MuriaNewsCom
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Yel-yel Ini Ampuh jadi Pembakar Semangat Peserta KSM dan Aksioma MTs di Kudus

319
Peserta KSM dan Aksioma saat mengikuti pembukaan lomba di MTs N 2 Kudus. (MuriaNewsCom/Aditya Cahya Saputra)

MuriaNewsCom, Kudus – Ada hal menarik dalam acara pembukaan ajang Kompetisi Sains Madrasah (KSM) dan Ajang Kompetisi Seni dan Olahraga Madrasah (Aksioma) MTs se-Kabupaten Kudus di MTs N 2 Kudus, Mejobo, Selasa (25/4/2017) pagi.

Noor Badi, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kudus dalam sambutannya menyanyikan sebuah yel-yel madrasah. Hal ini dimaksudkan untuk jadi penyemangat bagi kontingen peserta lomba KSM dan Aksioma di MTs N 2 Kudus yang akan berlomba mulai hari ini.

“Siswa madrasah tidak boleh kalah dengan siswa sekolah lain. Siswa madrasah bisa lebih unggul. Ajang ini sebagai wadahnya,” ujar Badi.

Menurutnya, KSM dan Aksioma merupakan dua gelaran yang dilaksanakan bersamaan untuk menumbuhkan jiwa kreatif dan unggul pelajar madrasah dalam bidang sains dan seni.

Perlombaan yang dilombakan di antaranya, untuk KSM adalah matematika, fisika, dan biologi. Sedangkan untuk Aksioma adalah pidato Bahasa Inggris, tahfidz, kaligrafi, MTQ, dan Hadroh.

Berikut yel-yel yang dinyanyikan Kepala Kemenag Kudus dalam sambutannya: “Madrasah idolaku, madrasah kebanggaanku, ku yakin hari esok pasti maju”.

Editor : Akrom Hazami

United Futsal Pc

Ruangan komen telah ditutup.