Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Pohon Pisang Bertandan 4 di Rembang Ini Diikat dengan Kain Putih oleh Pemiliknya, Alasannya..



Reporter:    /  @ 12:00:36  /  25 April 2017

    Print       Email

Pohon pisang milik Sudarto yang tumbuh empat tandan kini diikat dengan kain warna putih. (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

MuriaNewsCom,Rembang – Masih ingat dengan pohon pisang unik yang memiliki empat tandan pisang? Ya, beberapa hari lalu, warga Rembang sempat dihebohkan dengan adanya pisang unik yang tumbuh di areal sawah di Kelurahan Sidowayah, Rembang.

Ada perkembangan terbaru terkait pisang unik tersebut. Sang pemilik, yakni Sudarto (60) warga Dukuh Dungdoro RT 2 RW 5 Kelurahan Leteh, Kecamatan Rembang, kini mengikat pohon pisang tersebut dengan beberapa helai kain berwarna putih.

“Biar tidak dihuni makhluk halus. Karena, biasanya makhluk halus itu suka tinggal di sebuah pepohonan yang berwujud aneh, seperti halnya pisang ini,” ujarnya kepada MuriaNewsCom, Selasa (25/4/2017).

Menurutnya, dirinya juga terus memantau pohon pisang tersebut. Secara rutin, setiap pagi dan sore, dirinya selalu datang ke sawah untuk melihat pohon pisang tersebut.

“Kalau pagi dan sore saya pantau Mas. Takutnya diambil orang, apalagi nanti malah digunakan untuk hal yang tidak-tidak atau dijadikan sebagai tumbal atau yang lainnya,” ungkapnya.

Dirinya juga menyatakan, jika pohon pisang atau tunasnya juga sempat ditawar seseorang dengan harga yang tinggi. Namun demikian, dirinya tidak memperbolehkan atau tidak menjualnya.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Tak Lengkapi Berkas, Nasib 2 Parpol Sebagai Peserta Pemilu Tunggu Keputuasan KPU Pusat

Selengkapnya →