Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Kemenag Kudus Gelar Kompetisi Sains, Seni dan Olahraga  Tingkat MTs    



Reporter:    /  @ 12:04:55  /  25 April 2017

    Print       Email

Peserta KSM dan Aksioma Tingkat MTs mengikuti pembukaan lomba di Kudus. (MuriaNewsCom/Aditya Cahya Saputra)

MuriaNewsCom, Kudus – Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kudus menggelar ajang lomba bertajuk Kompetisi Sains Madrasah (KSM) dan Ajang Kompetisi Seni dan Olahraga Madrasah(Aksioma) tingkat Madrasah Tsanawiyah (MTs) se-Kabupaten Kudus tahun 2017 di MTs N 2 Kudus, Mejobo, Selasa (25/4/2017).

Ajang lomba ini digelar sebagai wadah untuk menyalurkan bakat dan minat pelajar madrasah dalam bidang sains dan seni. Selain itu juga untuk meningkatkan motivasi dan keunggulan global guna bersaing di era sekarang.

Noor Badi, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kudus menyatakan ke depan ingin mengusulkan penambahan cabang lomba yaitu pidato Bahasa Inggris dalam even KSM dan Aksioma.

“Seharusnya ada lomba pidato Bahasa Inggris. Penting untuk daya saing dan keunggulan global. Terutama bagi siswa madrasah,” terang Badi dalam sambutannya.

KSM merupakan ajang lomba berbasis olah ilmu pengetahuan. Mata pelajaran yang dilombakan adalah Matematika, Fisika, dan Biologi. Ketiganya mewakili mata pelajaran yang biasa diujikan saat Ujian Nasional tingkat SMP.

Sedangkan Aksioma merupakan ajang lomba berbasis olah jasmani dan olah seni. Cabang lomba yang diadakan di antaranya lomba pidato Bahasa Arab, MTQ, Tahfidz, Kaligrafi, dan Hadroh. Kedua bidang KSM dan Aksioma dilakukan secara bersamaan untuk meningkatkan daya saing dan mutu madrasah di Kabupaten Kudus.

Sebelumnya, kontingen Kudus di tingkat MI pernah menjadi juara umum Provinsi Jawa Tengah Aksioma tahun 2015 dan KSM tahun 2016. Diharapkan, tahun 2017 ini Kabupaten Kudus bisa menjadi juara umum tingkat MTs di Provinsi Jawa Tengah.

Editor : Akrom Hazami

 

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Taman Bajomulyo Juwana Dikembangkan Jadi Objek Wisata

Selengkapnya →