MuriaNewsCom
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Ingin Hadirkan Artis di Kudus, Ini Syarat dari Polisi

84
Polisi saat berbincang dengan personel band Endank Soekamti di Kudus. (ISTIMEWA)

MuriaNewsCom, Kudus – Polres Kudus tak main-main membubarkan acara keramaian yang menyedot massa banyak tanpa izin. Seperti halnya kegiatan konser grup band Endank Soekamti  di objek wisata Waterboom, Desa Lau, Dawe, Kudus, Senin (24/4/2017).

Kaporles Kudus AKBP Agusman Gurning mengatakan, keselamatan pengunjung atau penonton adalah yang mendasar dibutuhkannya izin. Jangan sampai adanya hiburan, malah mengakibatkan kerugian pada masyarakat yang menonton.

“Makanya kami meminta kepada masyarakat Kudus, sebelum konser atau kegiatan yang mengundang massa banyak mengurus izinya terlebih dahulu,” katanya kepada MuriaNewsCom.

Menurutnya, mengundang keramaian tak hanya bagi band populer seperti Endank Soekamti saja. Namun hiburan lainnya juga diberlakukan hal yang sama.

Apalagi, lanjutnya, yang diundang adalah  artis yang dipastikan ramai. Untuk itu izinya juga berlapis dan bahkan sampai di tingkat Polda. Meski sampai Polda, namun rekomendasi tetap diberikan di tingkat Polres Kudus.

“Karena yang bertugas mengamankan adalah kami dari Polres Kudus. Dan jika dirasa masa yang datang lebih banyak dari tempat yang disediakan, maka izin belum bisa diberikan,” ungkapnya.

Editor : Akrom Hazami

 

United Futsal Pc

Ruangan komen telah ditutup.