Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Ini Bukti Keseriusan dari Pemkab Agar Ada Mall di Rembang



Reporter:    /  @ 09:00:55  /  25 April 2017

    Print       Email

Pasar tradisional Rembang yang bakal dipindah di sebelah barat atau dipindahkan di pasar hewan Desa Sumberrejo Rembang (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

MuriaNewsCom, Rembang – Keinginan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang agar ada mall di Rembang, nampaknya bakal terwujud. Hal ini dimulai dari rencana pemkab yang bakal memindahkan pasar tradisional di Rembang kota.

Pasar tradisional ini, rencananya bakal dipindah ke pasar hewan yang ada di Kampung Baru, Desa Sumberejo, yang jaraknya sekitar 500 meter dari pasar tradisional Rembang kota. Kemudian, eks pasar tradisonal itu, nantinya bakal dibangun komplek pertokoan modern.

Bupati Rembang Abdul Hafidz mengatakan, rencana pembangunan mall atau toko modern tersebut, sebagai salah satu cara untuk meningkatkan perekonomian di Kabupaten Rembang dan memudahkan warga untuk mendapatkan beragam kebutuhan, tanpa harus keluar Rembang.

“Harus kita akui, selama ini banyak warga, khususnya mereka yang memiliki ekonomi menengah ke atas, belanja barang di luar Rembang, seperti halnya ke mall di Kudus atau Semarang. Karena memang, di sana banyak pilihan,” ujarnya.

Dengan begitu, katanya, perputaran uang dari warga Rembang justru tidak di dalam daerahnya sendiri, tetapi justru ke daerah lain. Untuk itu, dengan adanya mall, nantinya, perputaran uang bisa lebih banyak di Rembang.

Untuk diketahui, Pemkab Rembang bakal menyiapkan anggaran sekitar Rp 50 hingga 60 miliar. Anggaran itu, nantinya digunakan untuk memindahkan pasar tradisional Rembang ke lokasi bekas pasar hewan yang ada di Sumberejo.

“Saya berharap di tahun 2018, pembangunan pasar sudah bisa dimulai. Sementara itu, saat ini proses studi kelayakan hampir selesai,” ungkapnya.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

KPU Grobogan Perpanjang Jadwal Pendaftaran PPK di 3 Kecamatan, Ini Alasannya

Selengkapnya →