Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Desa Ramah Anak di Rembang Ini Mulai Persiapkan Agenda untuk Ramadan



Reporter:    /  @ 08:00:27  /  25 April 2017

    Print       Email

Salah seorang warga menunjukan papan terkait Desa Pragu sebagai desa ramah anak. (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

MuriaNewsCom, Rembang – Desa Pragu, Kecamatan Sulang, Rembang, yang merupakan pilot project desa ramah anak di Kabupaten Rembang, kini telah mempersiapkan agenda untuk Ramadan yang sudah semakin dekat.

Kepala Desa Pragu Ahmad Subhan mengatakan, direncanakan, pada Ramadan nanti, ada beberapa agenda yang melibatkan anak-anak ataupun remaja. Di antaranya, mengaji keliling, Albarjanzi keliling, buka puasa bersama dan lain sebagainya.

“Desa Pragu ini ditetapkan sebagai desa ramah anak sudah sejak 2014 lalu. Namun, memang untuk anggaran yang bisa mendukung adanya berbagai kegiatan, baru mulai dianggarkan pada 2016 lalu sesuai intruksi dari pemda,” ujarnya.

Sebagai desa ramah anak, pemerintah desa katanya, akan terus berkomitmen agar desa tersebut nyaman bagi anak-anak dan memiliki segudang kegiatan positif yang mendidik anak-anak maupun remaja di desanya tersebut.

Sejauh ini, katanya, berbagai kegiatan dan pembinaan terhadap anak dan remaja juga telah dilakukan, dan biasanya kegiatan tersebut dipusatkan di balai desa setempat.

“Kita juga sering mengadakan acara pembinaan terhadap anak, sosialisasi terhadap anak. Supaya mereka bisa hidup rukun, berusaha tidak menikah dini dan  bisa mendapatkan pendidikan sesuai dengan hak-haknya,” ucapnya.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Asyiknya Nge-Jazz Sambil Berkubang Lumpur

Selengkapnya →