Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Mereka yang Coba-Coba Ikut Duta Wisata Kudus meski Gagal



Reporter:    /  @ 22:00:32  /  24 April 2017

    Print       Email

Peserta mengikuti seleksi Duta Wisata Kudus. (MuriaNewsCom)

MuriaNewsCom, Kudus – Peserta Duta Wisata Kudus tahun ini siap menghadapi babak selanjutnya, yakni pemilihan 12 besar. Namun ternyata, dari sejumlah cerita. Itu diungkapkan Kabid Pariwisata pada Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kudus  Wahyuningsih. Menurutnya,  dari hasil tes sejumlah peserta, tidak sedikit yang memang kurang niat. Atau sekadar ikut.

“Saya dalam seleksi mendampinginya. Bahkan saya juga menjadi juri dalam tes wawancara kepada para calon Duta Wisata Kudus. Kebanyakan dari hasil wawancara yang dilakukan, para peserta hanya menjajal kemampuan mereka saja,” kata Wahyuningsih di Kudus, beberapa waktu lalu.

Saat itu dirinya bertindak sebagai juri yang menilai tentang kepariwisataan pada tes wawancara. Dia menyayangkan jika hal itu hanya jadi ajang coba-coba. Seharusnya, para peserta dapat lebih tekun dalam mengejar keinginannya menjadi Duta Wisata Kudus. Jangan hanya asal ikut dan tidak memiliki gambaran, apakah bisa memenangkan kompetisi pemilihan duta wisata ataukah tidak.

Bahkan, ada pula peserta yang sama sekali tak tahu tentang kepariwisataan di Kudus dan ikut Duta Wisata. “Semua sudah ada standarnya, yang jelas kami menginduk provinsi, dengan tinggi badan putra 170 cm, putri 165 cm dan juga pintar. Jika sesuai maka kemungkinan menang besar,” ungkap dia.

Dia berharap nantinya yang menang, akan mewakili Kudus dalam tingkat Jateng. Tak hanya sekadar ikut, namun bisa ikut mengharumkan Kudus agar menang tingkat Jateng.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Asyiknya Nge-Jazz Sambil Berkubang Lumpur

Selengkapnya →