Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Konser Endank Soekamti di Kudus Dibubarkan, Panitia: Izin Sudah Disampaikan



Reporter:    /  @ 21:00:48  /  24 April 2017

    Print       Email

Polisi saat memberikan penjelasan kepada para penonton konser band Endanks Soekamti di Dawe, Kudus. (ISTIMEWA)

MuriaNewsCom, Kudus – Grup Band asal Yogyakarta, Endank Soekamti menyelenggarakan konser di Desa Lau, Kecamatan Dawe, Kudus, Senin (24/4/2017) siang tadi sekitar pukul 12.00 WIB. Namun tak lama setelah konser dimulai, aparat polisi dibantu TNI datang dan menghentikan konser tersebut. Hal ini beralasan karena konser diadakan tanpa adanya izin dari Polres dan Pemkab Kudus.

Salah satu pihak penyelenggara yang tidak disebutkan namanya menyatakan, bahwa izin sudah disampaikan beberapa hari sebelum konser, namun tidak diizinkan. Alasan dari Polres Kudus, tempat konser terlalu kecil sehingga tidak layak menampung massa penonton yang banyak.

Diperkuat keterangan Kapolres Kudus AKBP Agusman Gurning melalui Kabag Ops Kompol Tugiyanto telah menjelaskan bahwa bagi siapapun yang ingin menyelenggarakan acara, terutama acara seni budaya, harus mengantongi izin dari Polres dan Pemda Kudus.

“Kami tidak mau mempersulit masalah izin, namun ini yang diundang kan band ibukota. Pasti fans atau penontonnya banyak dalam maupun luar kota. Kami sudah saran lokasi konser dipindahkan ke lapangan Dawe atau tempat lain yg lebih besar, disini tempat kecil tak memadai,” jelas Tugiyanto.

Pihak kepolisian berupaya menjelaskan hal ini kepada personil Endank Soekamti maupun kepada penonton yang sudah hadir. Karena rawan konflik dan mengganggu keamanan ketertiban, akhirnya pihak personel dan penonton menerima penjelasan kepolisian.

Dari pantauan MuriaNewsCom, satu persatu penonton sudah meninggalkan lokasi. Mereka dapat dikenali dari pakaian hitam pop punk yang dikenakan. Banyak yang berasal dari luar kota, khususnya daerah berplat nomor motor H.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Produktivitas Pertanian di Pati Selatan Terganjal Lahan Tidur

Selengkapnya →