Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Grobogan  >  Artikel ini

Hindari Pemotor Jatuh, Sopir Bus di Grobogan Ini Hantamkan Kendaraannya ke Pohon



Reporter:    /  @ 20:32:01  /  24 April 2017

    Print       Email

Guna menghindari pemotor yang jatuh, bagian depan bus PO Trans Roda Bersemi rusak parah setelah menabrak pohon peneduh (MuriaNewsCom/Dani Agus)

MuriaNewsCom, Grobogan – Peristiwa kecelakaan lalu lintas yang melibatkan bus dan sepeda motor terjadi di jalan Purwodadi-Semarang km 16, tepatnya di Dusun Karangrowo, Kecamatan Godong, Grobogan, Senin (24/4/2017). Kecelakaan yang terjadi sekitar pukul 10.00 WIB itu mengakibatkan dua orang mengalami luka dan dilarikan ke rumah sakit.

Informasi yang didapat menyebutkan, kecelakaan tersebut bermula saat sepeda motor Honda Beat Nopol K2935ZJ yang dikendarai Mei Sri Hartanto (22), melaju dari arah barat (Semarang) dengan kecepatan tinggi beriringan dengan kendaraan roda empat. Sesampai di lokasi, mobil di depannya berhenti mendadak.

Karena jaraknya sudah dekat, pengendara motor yang beralamat di Desa Tambirejo, Kecamatan Toroh tidak bisa menguasai kendaraan dan akhirnya menabrak mobil di depannya. Akibat kejadian ini, pengendara motor terpental dari atas kendaraannya ke arah kanan jalan.

Pada saat bersamaan dari arah berlawanan tengah melaju sebuah bus PO Trans Roda Bersemi K1654BF. Saat sampai di lokasi, sopir bus bernama Miyono (32), warga Desa Wotan, Kecamatan Guntur, Demak, dikejutkan adanya sepeda motor dan pengendaranya yang tergeletak di sebelah kanan jalan.

Untuk menghindari celaka, sopir bus berupaya banting stir ke kiri menuju bahu jalan hingga kendaraannya menabrak sebuah pohon peneduh berukuran cukup besar yang ada di depan sebuah toko mebel. Upaya ini berhasil menghindarkan pengendara motor terlindas bus. Namun, sebagian bodi sepeda motor masih sempat tergilas roda bus.

Lantaran menghantam pohon, bodi bus bagian depan rusak cukup parah. Selain itu, kernet bus bernama Suyatno (62) mengalami luka dibagian kaki.

“Kernet bus dan pengendara motor yang terluka akibat terjatuh dari kendaraan kita larikan ke rumah sakit untuk mendapat perawatan. Korban kecelakaan hanya dua orang saja. Sopir dan penumpang bus tidak mengalami luka,” jelas Kasat Lantas Polres Grobogan AKP Panji Gedhe Prabawa.

 

Editor : Akrom Hazami

 

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Tak Lengkapi Berkas, Nasib 2 Parpol Sebagai Peserta Pemilu Tunggu Keputuasan KPU Pusat

Selengkapnya →