Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Ini Targetnya Kenapa Pusat Pemerintahan Kabupaten Rembang Bakal Dipindah ke Mbesi



Reporter:    /  @ 13:53:49  /  24 April 2017

    Print       Email


Peta wilayah Mbesi yang rencananya bakal jadi pusat pemerintahan Kabupaten Rembang nantinya. (MuriaNewsCom)

MuriaNewsCom, Rembang – Pusat pemerintahan Kabupaten Rembang diwacanakan bakal dipindah dari Jalan Diponegoro Rembang ke Mbesi, atau sekitar 5 kilometer arah selatan Kota Rembang.

Wakil Bupati Rembang Bayu Andriyanto mengatakan, salah satu alasan pemindahan pusat pemerintahan tersebut untuk memajukan kota, khususnya dalam bidang perekonomian.

“Jika pusat kota hanya di satu titik, maka sulit bagi wilayah untuk berkembang. Untuk itu, perlu ada perluasan dengan salah satu caranya memindahkan pusat pemerintahan,” ujarnya belum lama ini.

Ia juga mengutarakan, bahwa selama ini wilayah yang ada di daerah perbatasan atau pedalaman, rata-rata justru banyak yang berkunjung ke wilayah lain. Seperti halnya Pati dan Tuban.

“Contohnya saja yang ada di Kaliori dan Sumber, rata-rata mereka justru pergi ke Pati. Sedangkan yang ada di Kragan, Sarang dan Sedan justru sering pergi ke wilayah Tuban,” paparnya.

Dengan demikian, pihaknya juga akan bekerja sama dengan pihak ketiga untuk rencana perluasan kota tersebut. “Dengan wacana itu, maka bisa berkoordinasi dengan pihak ketiga. Bila sudah diperluas, maka Rembang bisa menjadi pusat bisnis yang baik,”ungkapnya.

Hanya saja saat disinggung kepastiannya kapan realisasi pemindahan pusat pemerintahan tersebut, pihaknya mengutarakan, bahwa pemkab masih fokus menangani pelayanan publik bagi warga Rembang. Seperti halnya pelayanan kesehatan, pembangunan pasar, dan pengentasan kemiskinan.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

2 Perwira Polres Grobogan Berganti Wajah, Ini Sosoknya

Selengkapnya →