Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Pusat Pemerintahan Kabupaten Rembang Diwacanakan Bakal Dipindah



Reporter:    /  @ 09:49:21  /  24 April 2017

    Print       Email

Kantor Bupati Rembang yang berada di tepi jalan pantura yakni di Jalan Diponegoro Rembang (mapio.net)

MuriaNewsCom, Rembang – Pusat Pemerintahan Kabupaten Rembang diwacanakan bakal dipindah. Yakni, yang sekarang ini berada di tepi jalan pantura, yakni di Jalan Diponegoro Rembang, rencananya akan dipindah ke wilayah Mbesi, Rembang. Atau lebih tepatnya berada di sekitar 5 kilometer sebelah selatan Kota Rembang.

Perpindahan kantor pemerintahan tersebut, sebagai upaya spekulasi untuk memperluas wilayah kota dan menangkap sejumlah peluang yang ada. Baik meningkatkan perekonomian atau sejenisnya.

Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Rembang Bayu Andrianto kepada media saat Peringatan Hari Bumi di Pantai Desa Pasarbanggi, yang diadakan oleh DPD Partai Nasdem Rembang kemarin.

Wakil Bupati Rembang Bayu Andriyanto mengatakan, jika selama ini, pusat kota masih sangat sempit. Berbeda dengan kabupaten lain yang pusat kotanya tak hanya di satu titik saja.

“Saya melihat di wilayah Rembang, garis pantainya panjang. Oleh karenanya, kita juga harus melihat zona kawasan pemerintahan yang ada. Kita melihat ada peluang dan sudah ditindak lanjuti Pak Sekda. Kita akan pindahkan ke Mbesi,” jelasnya.

Sementara itu, saat disinggung mengenai kapan akan mulai dipindah, ia mengutarakan, bahwa saat ini masih dalam proses.

“Wacana tersebut sudah masuh daftar perencanaan yang dilakukan oleh Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda). Yang jelas, kita masih melakukan pendekatan dari asas ekonomi dan  manfaat. Kita sudah berkoordinasi dengan Kementerian PU, dan Balai 4 Jawa Tengah,” ungkapnya.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Asyiknya Nge-Jazz Sambil Berkubang Lumpur

Selengkapnya →