Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Blora  >  Artikel ini

Persiku Kandaskan Mimpi Persikaba di Blora



   /  @ 19:00:59  /  23 April 2017

    Print       Email

Pemain Persikaba saat menghadapi permainan Persiku di Stadion Kridosono Blora. (ISTIMEWA)

MuriaNewsCom, Blora –  Persikaba harus menanggung malu di depan publik sendiri saat menjamu Persiku Kudus, di Stadion Kridosono Blora, Minggu sore (23/4/2017).  Dalam lanjutan Liga 3 Jateng, Persikaba kalah dari Persiku dengan skor 1-2.

Hujan deras yang mengguyur Blora sejak Minggu siang membuat pertandingan yang dipimpin wasit Hadi Suroso asal Semarang, tak berjalan maksimal.  Sebab kondisi lapangan penuh genangan air.

Serangan demi serangan coba diluncurkan oleh kedua tim. Persikaba sempat unggul dahulu di menit 23. Yakni dari gol yang dihasilkan pemain nomor punggung 7 Deka Israj melalui tendangan bebas. Pemain belakang Persiku tidak bisa menepis bola. Begitu juga dengan kiper Nico Wahyu Aditya. Kedudukan 1-0 untuk Persikaba.

Tertinggal satu kosong tidak membuat Persiku Kudus patah arang. Mantan finalis Liga Nusantara 2016 ini langsung berbalik melakukan serangan. Peluang pertama Persiku membentur gawang Persikaba. Tak berselang lama tendangan kaki Doni Pamungkas kembali mengenai mistar gawang Persikaba namun bola berhasil ditendang kembali oleh Moh Idris pemain nomor punggung 6 dan melesat ke dalam gawang.

Kedudukan berubah menjadi 1-1 di menit 30. Hingga akhir babak pertama tidak ada gol tambahan.

Memasuki babak kedua, tim terus melakukan serangan mengingat kedudukan imbang 1-1. Persikaba yang belum pernah meraih kemenangan berusaha ngotot menyerang ke gawang Persiku. Namun serangan itu belum maksimal, menyusul digantinya kapten kesebelasan Andri Mulyono Jati yang mengalami cedera kaki. Andri keluar lapangan di menit ke 59 dan digantikan pemain cadangan Ryki Fuad.

Pascakeluarnya Andri, serangan Persikaba semakin menurun. Dengan kedudukan imbang 1-1 itu, Laskar Arya Penangsang tidak memiliki banyak peluang untuk menendang bola ke gawang Persiku. Justru serangan Persiku yang semakin keras ke daerah pertahanan Persikaba.

Masuknya Agus Wuryadi di menit 69 menggantikan Ryan Ardiyanto dan Medi Setiawan menggantikan Mayong Nugroho di menit 78, membuat daya gedor tim asuhan Hidayat ini semakin besar. Serangan terus diluncurkan hingga pertandingan babak kedua memasuki menit menit terakhir.

Sempat berhasil menahan serangan Persiku, namun sayangnya pertahanan Persikaba di menit terakhir goyah. Sehingga di menit 89 Medi Setiawan sang pemain pengganti berhasil mencetak gol kemenangan untuk Persiku. Tendangan Medi gagal ditangkis kiper Aris Setiawan, sehingga Persiku unggul 1-2.

Dengan hasil ini tim kebanggan Kabupaten Blora tidak beranjak dari dasar klasemen. Dari 4 pertandingan yang dilakoni, Persikaba hanya berhasil meraih poin satu dari hasil imbang 0-0 menjamu Persis Muda Gotong Royong Surakarta pekan lalu. Sementara di pertandingan tandang lainnya yang telah dilakoni melawan Persab Brebes kalah 1-0, dan melawan Persikama Magelang kalah 2-0.

Supriyanto pelatih Persikaba Blora menyayangkan gol terakhir Persiku tercipta karena pemain asuhannya tidak fokus. Ia menyatakan akan melakukan evaluasi tim guna menatap laga selanjutnya melawan Persikama Kabupaten Magelang, 7 Mei mendatang di Stadion Kridosono.

“Harusnya tadi kita bisa menahan imbang. Namun di menit 89 petaka datang dan keberuntungan belum berpihak kepada Persikaba. Ini akan kami jadikan bahan evaluasi ke depannya. Kita masih tetap semangat menatap Liga 3 Jawa Tengah ini, meskipun kesempatan lolos semakin tipis,” ujarnya.

Adapun pelatih Persiku Kudus, Hidayat menyatakan bahwa hasil 2-1 sudah sesuai target. Hanya saja kondisi lapangan yang jelek pasca hujan deras membuat anak asuhnya tidak bisa tampil maksimal. 

“Kebetulan salah satu pemain gelandang kita absen karena sakit. Jika tampil dengan skuad inti, pasti hasilnya akan lebih baik,” terangnya.

 

Klasemen Sementara :

 

  1. Persiku Kudus 4 2 2 0 5-1 8
  2. Persis Muda GR Solo 4 2 2 0 4-1 8
  3. Persikama Magelang 4 2 0 2 5-6 6
  4. Persab Brebes 4 1 1 2 3-5 4
  5. Persikaba Blora 4 0 1 3 1-5 1

 

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Jepara Dapat Jatah Rehab RTLH Dari Pemprov Sebanyak 568 Unit

Selengkapnya →