Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

English Competition Tandai Dimulainya Smasa Euforia 2017



Reporter:    /  @ 15:46:36  /  23 April 2017

    Print       Email

Sejumlah peserta lomba story telling mempersiapkan diri mengikuti lomba EC di SMA 1 Kudus. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Smasa Euforia yang diselenggarakan rutin tiap tahun oleh SMA 1 Kudus, Minggu (23/4/2017) kembali dimulai. Dalam kegiatan tahun 2017 ini diawali dengan English Competition (EC).

Wiesma Irnanda, panitia kegiatan mengatakan, dalam Engglish Competition, terdapat beberapa kategori. Berbagai lomba dalam even ini tak hanya untuk tingkat SMA saja, tetapi juga untuk tingkat SMP, dan pesertanya dari wilayah eks-Karesidenan Pati.

“Kategorinya terdiri dari speech untuk SMP diikuti oleh 13 sekolah, story telling diikuti 25 sekolah. Ada juga news report 10 sekolah, speech tingkat SMA 10 sekolah, debat 6 sekolah dan speeling bee 4 sekolah,” katanya, kepada MuriaNewsCom.

Perlombaan menggunakan ruang-ruang kelas di kampus SMA 1 Kudus. Tiap ruang kelas, digunakan untuk satu cabang lomba, lengkap dengan panitia serta jurinya.

Untuk juri, dihadirkan dari berbagai wilayah. Seperti sejumlah dosen UMK, Dosen STIKES Cendekia Utama Kudus dan guru yang ahli membidangi kategori. Hasil dari juri bersifat mutlak, dan penilaian dilakukan tanpa campur tangan pihak luar. “Ini acara rutin, dan tahun ini terlaksana dengan meriah,” ungkap dia.

Editor : Ali Muntoha

 

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Asyiknya Nge-Jazz Sambil Berkubang Lumpur

Selengkapnya →