Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Grobogan  >  Artikel ini

105 Orang Ikut Terlibat Jadi Relawan Kelas Inspirasi Grobogan



Reporter:    /  @ 22:00:05  /  22 April 2017

    Print       Email

Para relawan KIG sedang mengajar dan memberikan motivasi pada siswa SD di Grobogan (MuriaNewsCom/Dani Agus)

MuriaNewsCom, Grobogan – Pelaksanaan Kelas Insiprasi Grobogan (KIG) edisi perdana tahun 2017 boleh dibilang cukup sukses. Indikasinya, program KIG mendapat respons positif dari pihak sekolah, pemerintah daerah dan para siswa. Selain itu, suksesnya KIG ini juga bisa dilihat dengan banyaknya relawan yang bergabung. Total ada sekitar 105 relawan yang terlibat dalam program KIG pertama ini. 

Koordinator KIG Disma Ajeng Rastiti menyatakan, pada KIG edisi perdana, ratusan relawan dibagi untuk mengajar di tujuh SD yang jadi sasaran. Masing-masing, SDN 01 Mlowokarangtalun di Kecamatan Pulokulon, dan SDN 01 Getasrejo, Kecamatan Grobogan. Kemudian, ada lima SD sasaran yang ada di Kecamatan Purwodadi. Yakni, SDN 03 Danyang, SDN 02 Karanganyar, SDN 05 Purwodadi, SDN 02 Genuksuran, dan SDN 01 Candisari.

“Antusias untuk jadi relawan KIG ini luar biasa. Saya mengucapkan terima kasih atas kesediaan relawan meluangkan waktunya mengikuti program KIG,” jelasnya.

Dijelaskan, para relawan tersebut berasal dari berbagai profesi. Antara lain, pilot, dokter, psikolog, polisi, dosen, teknisi, anggota TNI, desain grafis, bidan, dan masinis. Selain dari Grobogan, relawan juga berasal dari berbagai kota lainnya. Seperti, Semarang, Jogja, Madura, Jakarta, Surabaya, Surakarta, dan Bandung.

Sementara itu, Kabid Pendidikan Sekolah Dasar pada Dinas Pendidikan Grobogan Amin Hidayat menyambut baik hadirnya kelas inspirasi tersebut. Sebab, ia menilai gerakan ini dinilai punya manfaat positif dalam memotiviasi para siswa untuk bisa sukses menggapai masa depannya.

“Saya sangat mendukung kelas inspirasi ini. Melalui program ini, anak-anak bisa dapat motivasi positif,” cetus Amin yang juga ikut jadi relawan dan dapat tugas mengajar di SDN 03 Danyang tersebut.

 

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Jepara Dapat Jatah Rehab RTLH Dari Pemprov Sebanyak 568 Unit

Selengkapnya →