Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Lokasi Kebakaran Idaz Dekorasi Kudus masih Jadi Tontonan Warga



Reporter:    /  @ 12:00:16  /  22 April 2017

    Print       Email

Warga melihat lokasi kebakaran yang terjadi di Idaz Dekorasi di Kajeksan, Kecamatan Kota, Kabupaten Kudus, Sabtu. (MuriaNewsCom/Aditya Cahya Saputra)

MuriaNewsCom, Kudus – Satu hari pascakebakaran hebat di rumah rias Idaz Dekorasi, Jalan Turaichan Adzuhri, Kelurahan Kajeksan RT 01 RW 03 Kota, Kudus, warga tampak masih penasaran.

Pantauan MuriaNewsCom, tidak sedikit warga yang mampir ke lokasi. Mereka melihat bangunan yang ludes kena api. Tidak sedikit yang mengabadikan dengan kamera ponselnya.

Sementara polisi tampak terus melakukan penyelidikan kasus kebakaran itu. Berdasarkan keterangan yang didapat dari Humas Polres Kudus, kebakaran terjadi pascahujan deras disertai petir melanda Kudus.

Menurut polisi, kronologi kejadian bersamaan dengan padamnya aliran listrik, Aris Harinurdin (45), pemilik rumah, menyalakan genset rumah. Berselang lima belas menit, mesin genset mengeluarkan api dan meledak. Menurut info, kondisi stop kontak yang belum terpasang sempurna memicu adanya percikan api yang menyambar tangki bahan bakar genset.

Aris berusaha memadamkan api tetapi api malah menyambar kayu dan perabotan lain di dalam rumah. Kemudian Aris meminta bantuan kepada warga, namun usaha dari warga juga belum menemukan hasil. Api terus membesar dan menyambar hingga bagian belakang rumah.

Sedikitnya tujuh mobil pemadam kebakaran diterjunkan. Di antaranya bantuan dari Pemkab Kudus, PT Djarum, PT Nojorono, PT Pura sudah bekerja keras memadamkan api. Alhasil api berhasil dipadamkan sekitar pukul 20.00

Kapolres Kudus AKBP Agusman Gurning melalui Kapolsek Kota AKP Moh Khoirul Naim menjelaskan kebakaran terjadi sekitar pukul 17.30 atau sesaat sebelum maghrib. Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini. Hanya satu korban terkena luka bakar ringan.

Untuk kerugian belum bisa dipastikan dan masih menunggu informasi dari pemilik rumah rias yang belum bisa dimintai keterangan.

Editor : Akrom Hazami

 

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Tak Lengkapi Berkas, Nasib 2 Parpol Sebagai Peserta Pemilu Tunggu Keputuasan KPU Pusat

Selengkapnya →