Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Gebyar Al Fata, Cara Kreatif Pemuda Jepat  Lor Meriahkan Hari Kartini



   /  @ 20:30:52  /  22 April 2017

    Print       Email

Bazar yang ada di Gebyar Al Fata di Desa Jepat Lor, Kecamatan Tayu, Pati. (MuriaNewsCom/Kholistiono)

MuriaNewsCom, Pati – Karang Taruna Al Fata Jepat Lor, Kecamatan Tayu, Pati, mengadakan kegiatan bertajuk “Gebyar Al Fata”. Kegiatan ini berlangsung selama tiga hari, yakni 21-23 April 2017 di balai desa setempat. Itu diadakan untuk memeriahkan peringatan Hari Kartini.

Ketua Panitia Cokro Suryo Utomo mengatakan, kegiatan tersebut digagas oleh pemuda Desa Jepat Lor, dalam rangka menumbuhkan semangat Kartini kepada remaja yang ada di lingkungan desa setempat.

“Dengan adanya kegiatan seperti ini, kita berharap, kreatifitas dan semangat Kartini dapat tertular kepada pemuda. Semangat untuk memajukan bangsa ini, melalui berbagai cara yang positif,” ujarnya kepada MuriaNewsCom.

Pada acara Gebyar Al Fata tersebut, beragam lomba dan kegiatan lain juga diadakan. Di antaranya, lomba memasak, lomba menggambar, fashion show, jalan sehat pentas seni dan juga kegiatan sosial, yakni pengobatan gratis.

Musyadad Fikri, Ketua Karang Taruna Al Fata Jepat Lor menambahkan, kegiatan tersebut, merupakan salah satu bagian dari untuk mengaktifkan kembali karang taruna yang selama ini belum berjalan maksimal.

“Mudah-mudahan, dengan kegiatan seperti ini, semangat pemuda di Jepat Lor dapat tersulut kembali. Bukan hanya sebatas dalam kegiatan ini, tetapi juga dalam kegiatan lainnya, yang dapat memacu semangat masyarakat untuk membangun desa dan bangsa Indonesia,” katanya.

Menurutnya, dalam kegiatan ini, ada juga bazar yang memamerkan beragam hasil karya. Di antaranya, kerajinan dari sampah plastik seperti kapal, lukisan, bunga dan lain sebagainya.

Editor : Akrom Hazami

 

 

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Tak Lengkapi Berkas, Nasib 2 Parpol Sebagai Peserta Pemilu Tunggu Keputuasan KPU Pusat

Selengkapnya →