Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Peringati Hari Bumi, Partai Nasdem Rembang Tanam Ribuan Pohon



Reporter:    /  @ 20:22:40  /  22 April 2017

    Print       Email

Wabup Bayu Andriyanto saat menanam pohon dengan disaksikan oleh pengurus Partai Nasdem lainnya. (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono).

MuriaNewsCom, Rembang – Ratusan kader Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Nasdem Rembang bersama masyarakat menanam pohon di pantai desa Pasar Banggi, Kecamatan Rembang, Sabtu (22/4/2017).

Kegiatan bakti lingkungan itu berupa menanam 2.000 pohon. Terdiri dari pohon mangrove dan cemara laut itu dilaksanakan untuk memperingati Hari Bumi Sedunia dengan tema “Restorasi Pantai Utara Jawa,Lestarikan Alamku Cintailah Bumiku”.

Ketua Dewan Pertimbangan DPC Partai Nasdem Rembang, Atna Tukiman mengatakan kegiatan penanaman serentak di pantai utara Jawa Tengah, di 13 kabupaten dan kota. Momen ini dinilai sangat penting untuk mengingatkan manusia bahwa bumi tempat hidup dan harus dijaga kelestariannya.

Atna menambahkan penanaman pohon di pantai Pasar Banggi ini diharapkan juga bisa membantu warga setempat dalam pengembangan wisata pantai. Mengingat desa tersebut memiliki destinasi wisata hutan mangrove dan pantai.

“Di sini sangat layak untuk dikembangkan sebagai destinasi wisata pantai yang akan membawa manfaat secara ekonomi bagi warga. Pantainya di sini juga tidak kalah jauh dengan yang ada di Bali tinggal bagaimana kita mengelolanya,”imbuhnya.

Sementara itu Wakil Bupati Rembang Bayu Andriyanto berterima kasih kepada Partai Nasdem yang telah menunjukkan peran sertanya untuk membangun Rembang.

Apa yang dilakukan Nasdem sesuai dengan program pemerintah yang sedang mengembangkan potensi pariwisata yang ada di enam desa. Desa itu tergabung dalam kawasan Alas Samudro Wela, yang salah satunya Desa Pasar Banggi.

“Saat ini yang dikhawatirkan tentang ekosistem dan untuk menjaganya perlu dukungan semua pihak. Tahun depan hutan mangrove ini kita tata,” ucapnya.

Bayu yang juga menjabat sebagai Sekretaris Nasdem DPC Rembang berharap kepada Partai Nasdem agar terus melakukan kegiatan dalam berbagai bentuk yang dapat memberikan manfaat bagi masyarakat. 

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Bupati Brebes Berguru Prosedur Pinjaman dari Pihak Ketiga ke Grobogan

Selengkapnya →