Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Jepara  >  Artikel ini

Persijap Libas Telak PSGC Ciamis di Kandang



Reporter:    /  @ 19:42:22  /  22 April 2017

    Print       Email

Aksi Pemain Persijap Putut Ragil melakukan selebrasi setelah membobol gawang PSGC Ciamis, pada laga Liga 2 di Stadion Gelora Bumi Kartini. Pemain nomor punggun 11 itu menceploskan gol perdana bagi Laskar Kalinyamat, Sabtu (22/4/2017).  (MuriaNewsCom/Padhang Pranoto)

MuriaNewsCom, Jepara – Persijap Jepara melibas PSGC Ciamis 4-1, dalam laga perdana Liga 2 di Stadion Gelora Bumi Kartini, Sabtu (22/4/2017).  Sama-sama dilatih coach asal Brazil, namun Persijap nampak unggul dalam penguasaan bola. Hal itu terbukti pada babak pertama, Laskar Kalinyamat menceploskan tiga gol ke gawang PSGC yang di kawal Ghoniyanur Gitoyo. 

Babak pertama, tempo berlangsung pelan, kedua tim sama-sama menjajal kekuatan lawan. Namun di menit ke-5, Persijap langsung tancap gas. Permainan sayap Laskar Kalinyamat berlangsung efektif. Terbukti, pada menit ke-6, sayap kiri Persijap mengumpan ke jantung pertahanan PSGC. Tepat pada menit ke-6 Putut Ragil berhasil mengonversi umpan menjadi gol. 

Keunggulan, Persijap tak berlangsung lama. Dimulai dari kemelut di depan gawang Susanto. Kiper Persijap gagal mengantisipasi tendangan dari Aldi Imron, yang kemudian berbuah gol. PSGC menyamakan kedudukan, di menit ke 21. 

Suporter PSGC pun bersorak. Mengenakan busana dominan ungu, mereka nampak memadati tribun sebelah selatan. Jual beli serangan terus berlangsung. Namun Laskar Galuh harus kembali menelan pil pahit. Di menit ke 37, Hendrico Satriadi menyarangkan bola. Sementara gol ketiga diciptakan oleh Arianis pada menit ke 44. 

Babak Kedua, masing-masing tim yang telah saling mengenal kekuatan lawan, mulai melancarkan serangan. Pemain Persijap terlihat terus melancarkan permainan taktis. Sementara PSGC lebih tertekan, dengan gaya yang diterapkan pelatih kepala Laskar Kalinyamat Fernando Sales.

Kerja sama solid Persijap membuahkan hasil manis. Diakhir pertandingan, Syarif Wijianto mengkonversi umpan menjadi gol, dengan sundulan kepala, di menit ke 90.  Skor 4-1 bertahan hingga peluit akhir pertandingan. Tiga poin dikemas anak-anak asuh Sales. 

Dalam keterangan kepada awak media, Carlos De Mello mengakui keunggulan Persijap. Ia mengatakan, materi pemain yang dimilikinya memang masih kalah pengalaman. “Pertama saya mengucapkan selamat atas kemenangan Persijap. Yang kedua pemain kami masih muda-muda, ada sebagian yang grogi menghadapi permainan,” ucapnya. 

Sementara itu, asisten pelatih Persijap Muhammad Yusuf mengaku kemenangan ini adalah berkat dari Tuhan. “Pertama saya mengucapkan puji syukur kepada Tuhan. Dan kemenangan ini saya persembahkan untuk Jepara yang berulang tahun ke 468,” kata dia.

Ditanya mengenai evaluasi, ia mengaku akan menggenjot pemain untuk memoles sentuhan akhir. Hal itu karena, menurutnya banyak peluang yang gagal dikonversi menjadi gol. “Sementara mengenai gol PSGC ke gawang Persijap, kami akan mengoptimalkan komunikasi dengan lini belakan,” pungkas Yusuf.

 

Editor : Akrom Hazami

 

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Bupati Grobogan Minta Dukungan Pusat dan Pemprov untuk Tuntaskan Perbaikan Gedung SD Rusak

Selengkapnya →