Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Grobogan  >  Artikel ini

7 SD di Grobogan jadi Sasaran Program Kelas Inspirasi



Reporter:    /  @ 19:00:23  /  22 April 2017

    Print       Email

Para relawan KIG sedang mengajar dan memberikan motivasi pada siswa SD di Grobogan (MuriaNewsCom/Dani Agus)

MuriaNewsCom, Grobogan – Ratusan relawan Kelas Insiprasi Grobogan (KIG) terjun ke sejumlah sekolah dasar di untuk memberikan motivasi pada para siswa, Sabtu (22/4/2017). Pada KIG edisi perdana, ada tujuh SD yang jadi sasaran.

Masing-masing, SDN 01 Mlowokarangtalun di Kecamatan Pulokulon, dan SDN 01 Getasrejo, Kecamatan Grobogan. Kemudian, ada lima SD sasaran yang ada di Kecamatan Purwodadi. Yakni, SDN 03 Danyang, SDN 02 Karanganyar, SDN 05 Purwodadi, SDN 02 Genuksuran, dan SDN 01 Candisari.

Kehadiran para relawan KIG di sekolah tersebut mendapat sambutan hangat dari pihak sekolah maupun siswa. Saat para relawan menyampaikan pengarahan, para siswa tampak menyimak dengan serius.

Koordinator KIG Disma Ajeng Rastiti menyatakan, pihaknya merasa gembira karena keberadaan program tersebut mendapat sambutan positif. Dia juga mengucapkan terima kasih atas kesediaan para relawan dari berbagai daerah yang sudah meluangkan waktu untuk mengajar di sekolah-sekolah tersebut.

Menurut Disma, kelas inspirasi merupakan sebuah gerakan untuk turut terlibat aktif dalam usaha peningkatan kualitas pendidikan bangsa. Salah satu tujuannya untuk menyukseskan gerakan ini, pihaknya mengajak berbagai pihak termasuk masyarakat umum untuk mengajar sehari pada siswa sekolah dasar. Tujuannya, buat berbagi cerita dan pengalaman kerja dan memberi motivasi pada siswa untuk meraih cita-cita.

“Progran kerja kelas inispirasi ini memang difokuskan untuk siswa SD. Tahap awal, ada tujuh SD sasaran,” katanya.

Editor : Akrom Hazami

 

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Jepara Dapat Jatah Rehab RTLH Dari Pemprov Sebanyak 568 Unit

Selengkapnya →