Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Pemkab Jepara Lakukan Gerakan Tanam Cabai



Reporter:    /  @ 19:00:06  /  22 April 2017

    Print       Email

Penanaman cabai secara simbolis di sela Bumi Kartini Expo 2017, Jumat (21/4/2017). (MuriaNewsCom/Padhang Pranoto)

MuriaNewsCom, Jepara – Pemerintah Kabupaten Jepara melakukan Gerakan Tanam (Gertam) Cabai dengan menanam 32.000 bibit serentak di 16 Kecamatan. Gerakan itu, dilakukan bertepatan dengan momen pembukaan Bumi Kartini Expo 2017. 
Puluhan ribu bibit tersebut berasal dari Kementerian Pertanian RI. Plt Bupati Jepara Sholih mengatakan, Gertam Cabai tersebut merupakan upaya mewujudkan ketahanan pangan rumah tangga. 

“Gertam cabai merupakan solusi mewujudkan ketahanan pangan rumah tangga melalui ketersediaan sayur, buah, bahan pokkk dan cabai secara berkelanjutan. Sehingga mampu mengatasi fluktuasi harga kebutuhan sayuran dan cabai yang terus terjadi setiap tahun,” ujar Sholih dalam sambutannya tertulisnya. 

Di samping cabai, pemkab juga mengeluarkan Surat Edaran terkait penggunaan Dana Desa untuk Pemanfaatan Pekarangan. Di samping itu, Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian dan Tim Penggerak PKK juga telah berkongsi untuk meningkatkan ketahanan pangan dan gizi keluarga. 

Ketahanan pangan menurut Pemkab Jepara dapat dilakukan dengan memaksimalkan dan memberdayakan lahan pekarangan rumah maupun sekolah.

Editor : Kholistiono

 

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Begini Penjelasan KH Anwar Zahid Terkait Pentingnya Bersyukur saat Bangun Tidur

Selengkapnya →