Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Hari Bumi, Partai Nasdem Kudus Tanam Pohon Sengon di Rahtawu 



Reporter:    /  @ 17:42:32  /  22 April 2017

    Print       Email

Perwakilan Partai Nasdem Kudus menyerahkan bibit tanaman secara simbolik di Desa Rahtawu, Gebog. (MuriaNewsCom/Aditya Cahya Saputra)

MuriaNewsCom, Kudus – Bertepatan dengan peringatan Hari Bumi Sedunia yang jatuh pada 22 April, yakni Sabtu, Partai Nasdem Kudus menginisiasi gerakan restorasi pantai utara Jawa Tengah, salah satunya di Kudus. Lokasi yang dipilih untuk pelaksanaan peringatan Hari Bumi di Kudus adalah Desa Rahtawu, Kecamatan Gebog, Kabupaten Kudus.

Rahtawu dinilai sebagai wilayah hulu paling penting di Kudus karena berperan sebagai pengendali banjir, penyimpan air, dan pencegah erosi atau tanah longsor. Oleh karena itu, perlu dilakukan restorasi hutan di Rahtawu untuk menjaga kelestarian alam dan ekosistem agar terhindar dari bencana.

Partai Nasdem memiliki konsen prioritas dalam bidang lingkungan hidup. Nasdem melihat perlu dilakukan pemeliharaan lingkungan yang berkelanjutan agar peran Indonesia sebagai paru-paru dunia diakui dan dihargai negara lain.

“Dunia perlu berterimakasih kepada Indonesia karena alamnya yang menjadi salah satu penyuplai oksigen terbesar bagi kehidupan di bumi saat ini,” ujar Ahmad Wafi, Sekretaris DPD Partai Nasdem dalam sambutannya.

Turut hadir pula, Muhtamat, Anggota DPRD Kudus Komisi B dari fraksi Partai Nasdem. Muhtamat menyatakan ke depan Rahtawu akan dikembangkan menjadi destinasi wisata alam yang potensial di Kudus.

“Saya sudah ajukan usulan anggaran 1 miliar untuk pengembangan wisata alam di Rahtawu. Saya harap Rahtawu bisa jadi tempat wisata alami potensial ke depan,” imbuh Muhtamat kepada Sugiyono, Kepala Desa Rahtawu.

Acara diakhiri dengan penyerahan simbolis pohon jenis sengon laut kepada Kepala Desa Rahtawu. Kemudian dilanjutkan penanaman 2000 pohon sengon laut yang dilakukan bersama kader Partai Nasdem dengan warga Rahtawu.

Editor : Akrom Hazami

 

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Taman Bajomulyo Juwana Dikembangkan Jadi Objek Wisata

Selengkapnya →