Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

5 Desa Dekat Pabrik Semen Indonesia di Rembang Dapat Bantuan Taman Baca



Reporter:    /  @ 14:00:35  /  22 April 2017

    Print       Email

Menteri Sosial RI, Khofifah Indar Parawansa didampingi Bupati Rembang Abdul Hafidz, di areal tapak pabrik PT Semen Indonesia di pegunungan Bokong, Desa Kadiwono, Kecamatan Bulu, (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono).

MuriaNewsCom, Rembang – Sebanyak lima desa yang yang berdekatan dengan pabrik PT Semen Indonesia mendapat bantuan berupa taman bacaan. Kelima desa tersebut, Desa Tegaldowo, Timbrangan, Pasucen dan Kajar dari Kecamatan Gunem, serta Desa Kadiwono, kecamatan Bulu.

Secara simbolik penyerahan bantuan dilakukan Menteri Sosial RI, Khofifah Indar Parawansa didampingi Bupati Rembang Abdul Hafidz, di areal tapak PT Semen Indonesia di pegunungan Bokong, Desa Kadiwono, Kecamatan Bulu, Jumat (21/4/2017).

Dalam sambutannya, Khofifah berharap diserahkannya bantuan akan bermanfaat. Terlebih, sudah mendekati Ramadan, diharapkan taman bacaan dimanfaatkan untuk tempat mengaji Alquran.

“Sembari saya menyerahkan kepada penerima tadi, saya menyampaikan harapan saya agar taman bacaan ini bisa dimanfaatkan dengan baik,” ungkapnya.

Sementara itu, Direktur Produksi dan Strategis PT Semen Indonesia, Johan Samudra mengatakan, penyerahan bantuan taman bacaan kepada warga utamanya di sekitar tapak pabrik, merupakan wujud penyaluran CSR bidang pendidikan.

“Ini sebagai prakarsa untuk memulai gerakan cinta baca PT Semen Indonesia, yang kali ini bersinergi dengan PT Balai Pustaka (Persero) untuk membangun taman bacaan masyarakat dan taman bacaan siswa di daerah binaan PT Semen Indonesia,” kata Johan.

Dia menambahkan, di dalam taman bacaan ini, akan disediakan lebih dari 3.000 eksemplar buku bacaan untuk anak hingga remaja. “Selain itu juga akan disiapkan peralatan komputer, serta alat peraga penunjang pelajaran. Sedangkan pembangunannya akan dimulai pada awal bulan Mei mendatang,” pungkasnya.

Pada kesempatan tersebut juga dibagikan seribu tas sekolah untuk 10 panti asuhan, seribu Alquran untuk 10 panti asuhan, pondok pesantren, musala dan masjid di sekitar pabrik.

Tak hanya itu, pihak perusaan juga menyiapkan beasiswa Semen Indonesia Cerdas yang diberikan kepada 169 siswa dari 11 sekolah, baik tingkat SD, SMP dan SMA.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Jepara Dapat Jatah Rehab RTLH Dari Pemprov Sebanyak 568 Unit

Selengkapnya →