Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini
INFO DPRD KUDUS

Ketua DPRD Kudus Berharap Siswa KB, RA dan MI Al-Tanbih Getas Pejaten Bercita-cita Besar



   /  @ 18:17:16  /  21 April 2017

    Print       Email

Kegiatan DPRD Kudus saat menyambut siswa. (ISTIMEWA)

MuriaNewsCom, Kudus – Ketua DPRD Kudus Masan berharap  anak-anak memiliki cita – cita karena mereka adalah harapan bangsa. Itu disampaikannya saat kunjungan 560 siswa mulai KB, RA dan MI Al-Tanbih Desa Getas Pejaten, Kecamatan Jati, Kudus, ke kantor DPRD, Jumat (21/4/2017).

Beragam pertanyaan dari siswa diajukan kepada Masan.  ”Seperti bagaimana membuat peraturan undang – undang atau perda, cita – cita saya waktu kecil dan lainnya,” kata Masan.

Masan mengaku senang dengan kehadiran mereka. Karena hal ini menjadi salah satu pengetahuan dan wawasan yang baru bagi mereka. Setidaknya mereka menjadi tahu, akan fungsi dari legislatif.

Selama ini, lanjut dia, mereka hanya mendengar tentang anggota dewan dari guru, namun dengan datang langsung ke gedung DPRD, maka mereka akan mendapatkan pemahaman terkait legislatif. Karena selain eksekutif yang mungkin mereka kenal, ada juga legislatif yang baru saja mereka kunjungi.

Menurut Kepala MI Al – Tanbih Chotimatul Mardliyah, kegiatan dalam rangka memperingati Hari Kartini yang ke-138. “Pihaknya sengaja anak – anak mulai KB, RA dan  Mi Al – Tanbih diajak berkunjung ke gedung DPRD Kudus,” katanya.

Tujuannya agar mereka lebih mengenal tentang gedung DPRD serta seluruh perangkatnya. Selama ini mereka hanya mendengar dan sekedar melihat gedung DPRD Kudus. Namun mereka belum pernah sekalipun masuk kedalamnya atau bahkan bertemu dengan anggota dewan.

Kunjungan sebagai bentuk pengetahuan baru dan pembelajaran bagi mereka.  Sementara itu, sesampainya di halaman gedung DPRD Kudus, sebanyak 50 siswa MI Al-Tanbih menampilkan drum band yang mana rencananya drum band ini akan tampil dalam lomba se Jawa Tengah di Semarang pada bulan Mei mendatang.

Setelah itu, kelas 4, 5 dan 6 sebanyak 200 siswa dipersilakan masuk ke ruang rapat paripurna. Sementara untuk siswa KB, RA dan kelas 1,2 dan 3 dipersilakan pulang karena tempat di ruang rapat paripurna itu tidak akan cukup menampung mereka.

Adyatma Satrio Wibowo, siswa kelas 5B mengaku senang dapat datang dan berkunjung ke gedung DPRD ini. Adyatma mengaku baru kali ini masuk ke gedung tersebut, meski hampir tiap hari dia lewati. Dengan polos, ”Besok ingin menjadi anggota dewan karena iming – iming gajinya yang cukup besar,” ucapnya.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Jepara Dapat Jatah Rehab RTLH Dari Pemprov Sebanyak 568 Unit

Selengkapnya →