Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Grobogan  >  Artikel ini

596 Personel Diterjunkan untuk Amankan Laga Persipur vs PSIS Semarang



Reporter:    /  @ 21:03:11  /  21 April 2017

    Print       Email

Tim Persipur dan PSIS Semarang menjelang pertandingan kompetisi Indonesia Soccer Championship (ISC) B bulan Mei 2016 lalu di Stadion Krida Bhakti (MuriaNewsCom/Dani Agus)

MuriaNewsCom, Grobogan – Laga antara Persipur melawan PSIS Semarang yang akan digelar di Stadion Krida Bhakti Purwodadi, Sabtu (22/4/2017) sore, mendapat perhatian serius dari pihak kepolisian setempat.

Dalam laga yang bakal digeber mulai pukul 15.30 WIB, ada ratusan personel yang disiapkan untuk pengamanan.

Kabag Ops Polres Grobogan Kompol Parno mengatakan, untuk pengamanan pertandingan perdana Liga-2 tersebut pihaknya mengerahkan 596 personel gabungan. Yakni, dari kesatuan Brimob Polda Jateng, Polres Grobogan dan Kodim 0717/Purwodadi. Dukungan pengamanan juga datang dari satpol PP dan pertugas damkar serta tim kesehatan.

Menurutnya, selain pengamanan di kawasan stadion, ada pula personel yang ditugaskan untuk pengawalan suporter PSIS dari Semarang hingga Purwodadi. Sejumlah petugas juga akan disiapkan untuk bersiaga di jalur yang dilewati suporter.

Selain menyiapkan pengamanan, pihak kepolisian sebelumnya juga sudah mempertemukan perwakilan suporter PSIS dan Persipur di Mapolres Grobogan. Kedua belah pihak juga siminta untuk saling menjaga keamanan dan ketertiban selama pertandingan nanti.

“Kedua belah pihak telah sepakat untuk menjaga situasi kamtibas bersama dengan aparat keamanan. Kita harapkan, pertandingan besok berjalan lancar dan damai,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Panpel Persipur Setyawan Djoko Purwanto menyatakan, dari kesepakatan bersama, pihaknya siap menerima kedatangan suporter PSIS. Hanya saja, jumlahnya dibatasi 2.000 orang saja.

“Jumlah suporter sudah dipastikan hanya 2.000 orang saja. Mereka nanti akan ditempatkan di tribun barat semuanya,” katanya.

Editor :  Akrom Hazami

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Jepara Dapat Jatah Rehab RTLH Dari Pemprov Sebanyak 568 Unit

Selengkapnya →