Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Idaz Dekorasi Kudus Ludes Terbakar  



   /  @ 21:30:02  /  21 April 2017

    Print       Email

 

Warga berkerumun di lokasi kebakaran Idaz Dekorasi di Kajeksan, Kecamatan Kota, Kudus, Jumat malam. (MuriaNewsCom)

MuriaNewsCom, Kudus – Kejadian kebakaran terjadi di Kajeksan, Kota, Kudus, Jumat (21/4/2017). Kebakaran melalap rumah beserta tempat penyimpanan dekorasi pernikahan Idaz Dekorasi.

Salah seorang warga di lokasi, Yusak Maulana, mengatakan, saat kebakaran terjadi, Halim, pemilik Idaz, sedang tidak ada di rumah. Hanya ada penjaga rumah.  Penjaga rumah itu menyalakan genset. Tiba-tiba muncul ledakan.

Diduga ada koneksi ke genset yang tak sempurna, sehingga berakibat korsleting. Saat itu juga, muncul api. Parahnya lagi, api cepat menyambar tabung gas. Kebakaran pun menyebar ke beberapa sudut.

Pani, warga setempat menyebutkan kalau kebakaran terjadi saat listrik sedang padam. “Nah saat listrik padam, ada pekerja yang juga masih keluarga menyalakan genset untuk menghidupkan listrik, namun ada gangguan dan terjadilah kebakaran,” katanya di lokasi kepada MuriaNewsCom.

Karena lokasi yang rapat dan dipenuhi kayu, maka api cepat menyambar lokasi sekitar. Akhirnya, amukan si jago merah tak bisa dikendalikan dan melalap tumpukan kayu dan rumah tersebut.

Kayu tersebut merupakan bahan mendekorasi pernikahan. Idaz dikenal masyarakat sebagai jasa dekorasi berkonsep Jawa. Tidak sedikit kayu berbentuk gebyok ludes.

Kebakaran menyedot perhatian masyarakat.  Dalam waktu singkat mereka mengerumuni lokasi. Terlebih lokasinya berada di gang kawasan Menara yang padat permukiman.

Ada sekitar sembilan unit mobil pemadam kebakaran milik pemkab dan perusahaan swasta yang berseliweran membantu memadamkan api.

Kapolsek Kota AKP Muh Khoirul Naim mengatakan, dari hasil pemeriksaan polisi, kebakaran terjadi diduga ledakan genset di dalam rumah. (Faisol Hadi /Aditya Cahya Saputra). 

Editor : Akrom Hazami

 

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Bupati Grobogan Minta Dukungan Pusat dan Pemprov untuk Tuntaskan Perbaikan Gedung SD Rusak

Selengkapnya →