Loading...
You are here:  Home  >  Olahraga  >  Artikel ini

Press Futsal Tournament 2017 Digelar Besok



   /  @ 16:50:19  /  21 April 2017

    Print       Email

Pemain mengikuti kegiatan Press Futsal Tournament. (MuriaNewsCom)

MuriaNewsCom, Kudus – Turnamen Futsal Antarwartawan Press Futsal Tournament (PFT) kembali bergulir. Even tahunan yang diselenggarakan PWI Kabupaten Kudus bersama United Futsal Stadium Kudus, tersebut akan berlangsung mulai Sabtu (22/4). Bertempat di United Futsal Stadium Kudus, PFT yang tahun ini memasuki penyelenggaraan ke delapan ini akan diikuti delapan tim wartawan dari delapan kota di Jawa Tengah.

Di Grup A, empat tim yang akan berebut dua tiket semifinal meliputi tim wartawan Blora Gagak Rimang, tim wartawan Kota Semarang, Baruklinting Ungaran, dan Loyo Nglokro Rembang. Sementara, tuan rumah Asal Kemon Kudus dan juara bertahan Macan Kurung Jepara menghuni Grup B bersama Kebo Landoh Pati dan Kawal FC Kendal.

Ketua Penyelenggara Siti Merie menjelaskan, ajang PFT merupakan bagian dari rangkaian peringatan Hari Pers Nasional Tahun 2017 yang diselenggarakan PWI Kabupaten Kudus. Untuk penyelenggaraan hari pertama ini, pertandingan akan menyelesaikan babak penyisihan grup. Sedangkan, fase semifinal dan final bakal berlangsung Sabtu (29/4) pekan depan.

”Di PFT, kami insan pers di Jawa Tengah berkumpul bukan hanya mengejar gengsi dan prestasi. Namun, PFT ini juga menjadi ajang silaturahmi, temu kangen, dan rekreasi bagi temen-temen jurnalis yang setiap hari sudah dipadati agenda liputan,” kata Merie.

Disinggung mengenai kekuatan tim, dia mengungkapkan dari hasil drawing grup yang digelar Sabtu (15/4) pekan lalu, peta kekuatan tim merata di masing-masing grup. Meskipun Macan Kurung tetap menjadi unggulan di turnamen ini, bukan berarti mereka akan mampu meraih kampiun dengan mudah.

”Tim-tim lain juga berambisi untuk meruntuhkan dominasi Macan Kurung di ajang PFT. Dengan kata lain, bisa dipastikan atmosfer pertandingan akan langsung terasa sejak pertandingan pertama,” ucap dia.

Seperti diketahui, dari delapan kali penyelenggaraan PFT sejak 2010 lalu, tim wartawan Jepara sukses menyabet gelar juara sebanyak empat kali. Capaian Macan Kurung tersebut diraih pada PFT edisi 2010, 2011, 2012, dan 2016. Sedangkan, Loyo Nglokro Rembang berhasil dua kali menyabet gelar juara, yakni edisi 2014 dan 2015. Adapun prestasi tertinggi tuan rumah Asal Kemon adalah sukses menembus partai final pada PFT edisi pertama tahun 2010. 

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Asyiknya Nge-Jazz Sambil Berkubang Lumpur

Selengkapnya →