Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Peringati Hari Kartini, Petugas SPBU di Rembang Kenakan Baju Adat Jawa



Reporter:    /  @ 17:01:25  /  21 April 2017

    Print       Email

Petugas di SPBU 4459220 yang berada di Jalan Pemuda Rembang mengenakan pakaian adat Jawa untuk memperingati Hari Kartini. (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

MuriaNewsCom, Rembang – Memperingati Hari Kartini, petugas SPBU 4459220 yang berada di Jalan Pemuda Rembang mengenakan pakaian adat Jawa lengkap, seperti blangkon, jas Jawa, dan sebagainya.

Pengawas SPBU Tugito mengatakan, pemakaian pakaian adat Jawa pada saat Hari Kartini tersebut, merupakan bagian dari program Pertamina. Yakni untuk ikut serta memperingati Hari Kartini. Hanya saja di Rembang ada beberapa SPBU yang ditunjuk, salah satunya yakni SPBU 4459220.

“Pemakaian ini sudah dimulai dari sip pagi tadi pukul 07.00 WIB hingga nanti sip dua usai. Yakni sekitar pukul 19.00 WIB,” katanya.

Sementara itu, saat disinggung mengenai kegiatan tersebut, ia mengutarakan bahwa hal itu baru kali pertama ada.

“Pemakaian pakaian adat jawa untuk Hari Kartini kayaknya baru pertama ini. Sebab tahun sebelumnya itu juga belum ada. Namun saat ada program ini, justru masayarakat malah lebih senang, respon positif bahkan ada yang berfoto selfie bareng petugas kita,” ungkapnya.

Dia menambahkan, adanya kegiatan ini, juga dapat memberikan edukasi kepada warga. Selain itu juga, bisa nguri-nguri kebudayaan Indonesia.”Sehingga rasa nasionalis juga bisa terasah kembali,” pungkasnya.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Asyiknya Nge-Jazz Sambil Berkubang Lumpur

Selengkapnya →