Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

PLN Sumbang Buku untuk Rumah Belajar Ilalang Jepara



Reporter:    /  @ 15:00:59  /  21 April 2017

    Print       Email

Pegiat rumah belajar ilalang dan Manajer Area PLN Kudus berfoto setelah pembagian buku baca, Jumat (21/4/2017). (MuriaNewsCom/Padhang Pranoto)

MuriaNewsCom, Jepara -Memperingati Hari Kartini PT PLN Area Kudus membagikan 152 buku kepada komunitas Rumah Belajar Ilalang, Jumat (21/4/2017). Bertajuk Kartini Inspirasi Negeri, ajang serupa juga dilaksanakan di seluruh Indonesia. 

“Kegiatan bertajuk Kartini Inspirasi Negeri tak hanya dilakukan di Jepara, namun di PLN seluruh Indonesia. Kalau di Area Kudus kami memilih Jepara karena ini adalah tempat lahir dari Kartini,” ujar Didi Rahmad, Manajer PT PLN Area Kudus. 

Ia mengungkapkan, buku-buku yang disumbangkan berasal dari karyawan di lingkungan PLN Area Kudus. Buku yang disumbangkan oleh mereka tak hanya kategori anak-anak, ada beberapa di antaranya yang karya sastra. “Dengan membagikan buku kami ingin meniru semangat Kartini dalam membagi pengetahuan,” imbuh Didi. 

Sementara itu, Hasan, pegiat Rumah Belajar Ilalang menyatakan apresiasinya. “Meskipun jarak tempat komunitas kami tak jauh dari Ibu Kota Jepara, namun sarana membaca begitu kurang. Untuk memenuhi kehidupan sehari-hari saja masih sulit apalagi untuk membaca buku bacaan,” katanya. 

Ke depan ia mengharapkan bantuan tersebut bisa lebih ditingkatkan, untuk lebih menunjang kegiatan dan minat membaca anak-anak disekitar Komunitas yang berada di Desa Kecapi, Kecamatan Tahunan itu.

Editor : Kholistiono 

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Jepara Dapat Jatah Rehab RTLH Dari Pemprov Sebanyak 568 Unit

Selengkapnya →