Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

TNI dan Warga Cor Jalan Desa Kandangmas Kudus



   /  @ 11:30:54  /  21 April 2017

    Print       Email

TNI dan warga bahu membahu membangun jalan di Desa Kandangmas, Dawe, Kabupaten Kudus. (ISTIMEWA)

MuriaNewsCom, Kudus – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD), dapat  menghemat anggaran dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Baik dalam bidang ekonomi maupun transportasi, khususnya dalam pembangunan desa.

Keharmonisan tersebut sudah terlihat dalam pelaksanaan  TMMD Reguler ke 98 yang dilaksanakan oleh Kodim 0722/ Kudus, Dalam pembangunan jembatan dan pembuatan jalan, yang dilaksanakan di Desa Kandangmas, Kecamatan Dawe, Kabupaten Kudus sejak 15 hari yang lalu.

Selain pembangunan segi fisik, pembangunan segi nonfisik juga dilaksanakan dengan sasaran, pelatihan ketrampilan warga, pembinaan mental, penyuluhan wawasan kebangsaan dan masih banyak yang lain. Diharapkan melalui kegiatan tersebut dapat menginspirasi masyarakat untuk terus melanjutkan semangat membangun daerah.

Kasdim Mayor Inf Sagimin saat peninjauan pengecoran jalan mengatakan, ada puluhan anggota TNI dan warga yang ikut turun melaksanakan kegiatan TMMD di Desa Kandangmas.

Meskipun baru berlangsung selama dua pekan, namun saat ini sudah mampu untuk menyelesesaikan beberapa item pekerjaan fisik. “Di antaranya pekerjaan pembuatan jembatan, pembuatan gorong-gorong, pembuatan pos kamling, perbaikan rumah tidak layak huni,” katanya.

Danramil 07/ Dawe Kapten Inf Subeki menjelaskan, pekerjaan fisik saat ini sudah berjalan sesuai target yang telah di jadwalkan sebelumya, dan dipastikan sebelum puncak kegiatan TMMD pekerjaan fisik akan terselesaikan semua. “Memang ada beberapa item sasaran fisik yang sudah rampung, dan tinggal finishing saja, ” ungkap Danramil.

Kepala Desa Kandangmas Sofwan yang turut mendampingi di lokasi TMMD menyampaikan, pelaksanaan pekerjaan yang masih tersisa sudah tidak terlalu berat lagi, di karenakan untuk kegiatan fisik  yang memerlukan alat berat untuk pembukaan badan jalan dan jembatan sudah selesai.

“Semua berkat kerja keras TNI dan antusiasme masyarakat dalam berpartisipasi aktif, serta semua pihak pendukung dalam program TMMD ini, sehingga bisa berjalan dengan lancar, ” tambahnya.

Editor : Akrom Hazami

 

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Asyiknya Nge-Jazz Sambil Berkubang Lumpur

Selengkapnya →