Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Jelang Libur Panjang, Polres Kudus Giatkan Patroli Malam



Reporter:    /  @ 11:20:02  /  21 April 2017

    Print       Email

Anggota Polres Kudus saat melakukan patroli malam di salah satu sudut di kabupaten setempat, Jumat dini hari. (MuriaNewsCom/Aditya Cahya Saputra)

MuriaNewsCom, Kudus – Kepolisian Resort Kudus beserta jajarannya menggalakkan kegiatan patroli bertajuk Blue Light Patrol (BLP) menjelang libur panjang Sabtu (22/4/2017) hingga Senin (24/4/2017). Kegiatan dilakukan di seluruh wilayah Kudus.

Patroli ini dilaksanakan setiap malam secara bergantian oleh kepolisian, dalam rangka mengantisipasi dan mencegah tindak kejahatan kriminal yang biasa meningkat menjelang maupun saat libur panjang.

Kasubag Humas Polres Kudus AKP Sumbar Priyono, di kota setempat, Jumat (21/4/2017) mengatakan, BLP merupakan bentuk patroli rutin berkeliling setiap malam menggunakan mobil patroli dengan menyalakan lampu biru khasnya.

“Kegiatan patroli ini sebagai pencegahan dan antisipasi tindakan rawan kejahatan. Fokus kami ke tempat-tempat kos yang rawan tindak kriminal,” ujar  Sumbar saat dihubungi MuriaNewsCom.

Sinergi kegiatan patroli ini diharapkan mampu menekan angka kriminalitas di lingkungan Kudus sekaligus memberikan sosialisasi mengenai kamtibmas kepada masyarakat luas.

Fokus patroli saat ini ditujukan ke objek vital di berbagai lokasi. Di antaranya SPBU, ATM, pertokoan, dan tempat yang kemungkinan ditinggal penghuninya pulang ke daerah asal.

Sampai saat ini, armada mobil patroli berjumlah 11 mobil dengan rincian 9 mobil berada di lingkungan setiap polsek dan dua mobil di lingkungan polres.

Editor : Akrom Hazami

 

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Jepara Dapat Jatah Rehab RTLH Dari Pemprov Sebanyak 568 Unit

Selengkapnya →