Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Salon Rias di Rembang Laris Manis di Hari Kartini



Reporter:    /  @ 13:00:47  /  21 April 2017

    Print       Email

Puluhan anak-anak mengantre untuk dirias menggunakan pakaian adat, guna memperingati Hari Kartini di Rembang, Jumat (21/4/2017). (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

MuriaNewsCom, Rembang – Peringatan Hari Kartini yang jatuh pada Jumat (21/04/2017) ini ternyata membawa berkah bagi sejumlah salon dan persewaan baju adat. Sewa biasanya didominasi siswa sekolah dari SD hingga SMA yang hendak memperingati Hari Kartini dan diwajibkan menggunakan baju adat. Dengan diantar oleh orang tua maupun kerabat lainnya, mereka harus rela antre untuk berhias diri sejak dari dini hari tadi.

Seperti halnya Salon Melvis yang berada di Jalan Majapahit Nomor 5 Rembang, Kelurahan Leteh. Salon yang ada di tepi jalan ini sudah dibanjiri oleh anak-anak yang akan menggunakan jasanya mulai dari pukul 02.00 WIB dini hari tadi.

“Sejak pukul 02.00 WIB mereka sudah mulai datang untuk dirias. Tapi, sebelum mereka datang, kita kita memang sudah menyiapkan segala sesuatunya. Baik pakaian yang sudah dipesan, maupun peralatan make up-nya, agar bisa dikerjakan cepat,” ujar Martin, adik dari pemilik Salon Melvis.

Lebih lanjut ia juga menyatakan, jika, sebelumnya mereka sudah didata terlebih dahulu mengenai waktu atau jam mulai dirias. Sehingga, mereka yang mau dirias sudah mempersiapkan diri mengenai waktunya.”Kita sebelumnya sudah mendata mereka. Mau dirias pukul berapa dan lainnya. Supaya nantinya juga bisa urut,” paparnya.

Sementara itu, saat disinggung mengenai jumlah pengguna jasa di saat Hari Kartini ini, ia mengutarakan bahwa saat ini terhitung ada sekitar 40 hingga 50an anak-anak. “Mulai dari sebelum Hari Kartini kemarin, sudah ada sekitaran 40 anak. Mungkin ini juga masih ada yang datang di luar data itu. Ya kalau ditotal ya sekitaran 50 lah Mas,” ujarnya.

Sementara itu, untuk harga jasanya, ia juga mematok dengan harga yang mudah dijangkau oleh masyarakat. “Kalau harganya sendiri sih sekitaran Rp 75 hingga Rp 100 ribu. Dan itupun tergantung pria dan wanita. Bila wanita, ya rata-rata Rp 100 ribu, sebab tata riasnya sedikit rumit. Sedangkan pria paling hanya menyewa baju dan dirias secara sederhana,” paparnya.

Dia menambahkan, harga itu sudah termasuk sewa pakaian adatnya. Sehingga harganya juga cukup murah. Selain itu, jika pada hari biasa hanya menggunakan satu perias, namun khusus Hari Kartini memakai 3 perias lagi.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Begini Penjelasan KH Anwar Zahid Terkait Pentingnya Bersyukur saat Bangun Tidur

Selengkapnya →