Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Mobilmu Hilang? Silakan Cek di Mapolres Kudus



Reporter:    /  @ 10:30:14  /  20 April 2017

    Print       Email

Pelaku penggelapan mobil saat dimintai keterangan oleh Kapolres Kudus AKBP Agusman Gurning. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Sekitar 20 dari 42 unit mobil hasil penggelapan yang dilakukan M Zainul (36), warga Nalumsari Jepara terparkir rapi di halaman Mapolres Kudus. Mobil tersebut siap didatangi pemiliknya yang kehilangan mobil.

“Bagi yang merasa mobilnya hilang, bisa datang ke Polres Kudus untuk mengeceknya. Tentunya dengan beberapa bukti kepemilikan kendaraan tersebut,” kata Kapolres Kudus AKBP Agusman Gurning saat gelar perkara di Mapolres Kudus Kamis (20/4/2017).

Menurutnya, pemilik mobil bisa mengambilnya di mapolres. Namun sebelumnya pemilik dapat menunjukkan bukti kepemilikannya dulu serta bersaksi atas kehilangan mobilnya yang digelapkan.

Kapolres mengatakan, kebanyakan mobil diambil dari wilayah Jepara. Namun sebagian lainnya juga diambil dari Kudus.  Agusman berpesan, agar dalam usaha sewa mobil berjalan realistis. Dalam waktu sewa dapat dibatasi hingga sepekan, bukan sebulan. Waktu yang lama membuat penyewa leluasa lebih longgar untuk beraksi. Tiap mobil hendaknya dapat dilengkapi dengan GPS untuk melacak keberadaan.

“Dalam sewa juga harus jelas identitasnya. Jangan sampai kejadian terulang, apalagi sekarang di Kudus makin banyak jasa sewa mobil,” ungkapnya.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Wabup Pati Sidak di Dinas Pertanian, Ini Temuannya

Selengkapnya →