Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Pinter Keblinger, Guru Madrasah Aliyah Lulusan S2 Gelapkan 42 Mobil



Reporter:    /  @ 19:00:20  /  20 April 2017

    Print       Email

Kapolres Kudus AKBP Agusman Gurning saat meminta keterangan pelaku penggelapan mobil di mapolres setempat. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Pelaku penggelapan 42 mobil yang ditangkap Polres Kudus, M Zainul (36), warga Nalumsari Jepara ternyata bukan orang biasa. Pelaku seorang terpelajar dengan lulusan S2, dan gelarnya M.Pdi. Dia juga menjabat sebagai seorang guru swasta MA di Jepara.

Kapolres Kudus AKBP Agusman Gurning menyatakan, pelaku adalah orang yang berpendidikan tinggi. Namun sayangnya pelaku berbuat hal yang tak semestinya dengan mengelapkan mobil.

Dikatakan Agusman, cara pelaku mendapatkan mobil adalah dengan menyewa ke jasa rental mobil. Pelaku menyewa mobil dalam waktu sebulan  lamanya, dan dibayar setengah harga terlebih dahulu sebagai uang muka.

“Pelaku kemudian memberi syarat fotokopi KTP sebagai bukti sewa. Namun sampai saat pengembalian mobil tak kunjung dikembalikan dan utang rental belum juga dibayarkan,” kata Agusman saat gelar perkara di Mapolres Kudus, Kamis (20/4/2017).

Menurutnya, pelaku menjalankan aksinya ke sejumlah sewa mobil. Dengan cara yang sama, satu per satu mobil rental digasaknya. Hingga mencapai jumlah 42 unit. Mobil tersebut, digelapkan kembali dengan disewakan dan juga di gadaikan.

Lokasi menggadai, lanjut Kapolres, dilakukan di sejumlah tempat. Seperti Kudus dan juga Semarang. Namun paling banyak lokasi gadai mobil berada di wilayah Jepara sendiri.

“Satu mobil yang digadaikan bermacam-macam nominalnya. Namun kisarannya adalah di angka Rp 20 juta hingga Rp 50 juta untuk tiap mobil yang digelapkan,” ujar dia.

 

Editor : Akrom Hazami

 

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Jepara Dapat Jatah Rehab RTLH Dari Pemprov Sebanyak 568 Unit

Selengkapnya →