Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Makam Raden Ayu Kartini Bakal Diresmikan Sebagai Destinasi Wisata Nasional



Reporter:    /  @ 22:00:27  /  20 April 2017

    Print       Email

Makam Pahlawan RA Kartini yang ada di Kecamatan Bulu, Rembang. (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

MuriaNewsCom, Rembang – Kementerian Sosial Republik Indonesia dijadwalkan bakal meresmikan Makam Raden Ayu (RA) Kartini di Kecamatan Bulu, Rembang, sebagai Destinasi Wisata Nasional.

Hal tersebut sebagaimana tertulis dalam prasasti yang akan ditandatangani oleh Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa pada Jumat (21 /04 /2017) besok.

Bupati Rembang Abdul Hafidz mengatakan, menurut rencana dan agenda yang ada, Menteri Sosial RI akan hadir di Rembang besok. Katanya, tim Kementerian Sosial juga sudah sempat hadir di Rembang untuk memetakan, dan melihat kondisi Makam Kartini layak atau tidak sebagai Destinasi Wisata Nasional.

“Kemarin dari Dirjen Kementerian Nasional sudah datang untuk mengecek, sehingga nantinya makam ini dapat dijadikan Destinasi Wisata Nasional,” kata Hafidz.

Sementara itu, ia juga berharap supaya dengan adanya peresmian ini, Rembang menjadi kota yang besar dengan adanya makam pahlawan.

“Saya berharap, dengan ditetapkan makam RA Kartini sebagai Destinasi Wisata Nasional, mampu mendongkrak kunjungan wisata yang ada di Kabupaten Rembang. Terlebih mereka akan menganggap Rembang penuh sejarah, penuh edukasi,” harapnya.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Jepara Dapat Jatah Rehab RTLH Dari Pemprov Sebanyak 568 Unit

Selengkapnya →