Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Pelaku Penggelapan 42 Mobil Ini Beraksi Seorang Diri di Kudus



Reporter:    /  @ 18:01:18  /  20 April 2017

    Print       Email

Pelaku penggelapan mobil saat dimintai keterangan oleh Kapolres Kudus AKBP Agusman Gurning. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Kasus penggelapan mobil mewah kembali terjadi di Kudus. Kali ini jumlah mobil mewah yang digelapkan mencapai 42 unit mobil. Aksi penggelapan mobil itu dilakukan seorang diri.

Kapolres Kudus AKBP Agusman Gurning menyatakan, pelaku M Zainul (36), warga Nalumsari, Jepara. Pelaku mampu mengelapkan 42 mobil berbagai jenis dalam waktu lima bulan. Tepatnya mulai November 2016 hingga Maret 2017 lalu.

“Jadi hanya lima bulan beraksi, pelaku yang seorang diri mampu menggelapkan 42 mobil mewah. Mobil-mobil tersebut diambil dari sejumlah jasa sewa mobil dari Kudus, Pati dan juga Semarang,” kata Agusman saat gelar perkara di Mapolres Kudus, Kamis (20/4/2017).

Menurutnya, beberapa jenis mobil yang digelapkan, seperti Daihatsu Terios Nomor K 8917 VB hitam, Grand Max Nomor K 1681 QK hitam serta sejumlah mobil mewah lainya. Semuanya digelapkan pelaku dengan cara digadaikan kembali.

Petugas kepolisian berhasil mengamankan 20 mobil yang telah digelapkan. Ke-20 mobil tersebut kini berada di halaman Mapolres Kudus sebagai barang bukti aksi pelaku penggelapan mobil. “Sejumlah saksi sudah melapor kepada kami, atas laporan tersebut kami telusuri dan kami tangkap pelaku penggelapan mobil,” ujarnya.

Berdasarkan data, satu dari sekian saksi adalah Kambali (58) warga Mejobo Kudus. Mobil milik Kambali telah dibawa oleh pelaku sejak November 2016 hingga Januari 2017 lalu dengan jumlah mobil tiga unit.  “Pelaku kami amankan pada 4 April lalu sekitar jam 17.00 WIB. Dan berdasarkan hasil penelitian, pelaku mengaku menggelapkan mobil-mobil tersebut hingga jumlah 42,” ujar dia.

Saat ini, petugas sedang melacak keberadaan mobil lainya yang digelapkan pelaku. Karena, petugas yakin besar kemungkinan mobil masih berada di Kudus.

Editor :  Akrom Hazami

 

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Tak Lengkapi Berkas, Nasib 2 Parpol Sebagai Peserta Pemilu Tunggu Keputuasan KPU Pusat

Selengkapnya →