Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Ini Tanggapan Manajemen JOP Terkait Adanya 2 Pengunjung yang Tewas Tenggelam



Reporter:    /  @ 17:45:47  /  20 April 2017

    Print       Email

Jenazah korban tenggelam di JOP dimasukan ke ambulance untuk kemudian dimakamkan di pemakaman setempat, Kamis (20/4/2017). (MuriaNewsCom/Padhang Pranoto)

MuriaNewsCom,Jepara – Dua pengunjung Jepara Ourland Park (JOP) meninggal dunia di wahana kolam arus, pada Kamis (20/4/2017). Keduanya adalah ibu dan anak, yakni Sumining (35) dan putranya M. Ilham (6), warga Desa Pekalongan RT/RW  04/01, Kecamatan Batealit, Jepara.

Terkait insiden tersebut, Manajer Operasional JOP Rahman mengatakan, saat itu kolam dalam kondisi sepi. Jadwal kunjungan hanya dari TK Budi Utomo.

“Saat itu wahana baru buka pada pukul 08.00 WIB. Rombongan berjumlah 60 orang dari TK itu menjadi tamu pertama. Dari keterangan, setelah itu rombongan menyebar ada yang ke kolam anak-anak, kemudian dua orang itu ke kolam arus,” ujarnya.

Dikatakannya, saat berenang di kolam arus, M.Ilham ditemani dengan sang ibu, dengan membawa pelampung (tube) berbentuk ban. 

Namun demikian, ia mengaku tak tahu kronologi selanjutnya. Rahman berujar, keduanya sudah dalam kondisi tak sadarkan diri saat dibawa oleh pengawas kolam. “Keduanya sempat dibawa ke klinik di dekat wahana. Kemudian dibawa ke rumah sakit,” tutur dia. 

Baca juga : JOP Kembali Memakan Korban, Ibu dan Anak Tewas Tenggelam

 

Rahman mengatakan, pihak JOP akan bertanggung jawab terhadap biaya perawatan sampai dengan pemakaman. Selain itu, manajemen juga akan mengurus asuransi Jasa Raharja dan memberikan santunan. 

Informasi yang dikumpulkan MuriaNewsCom, tragedi di wahana JOP bukan sekali terjadi. Sebelumnya pada tanggal 1 Januari 2017, dua orang anak asal Klaten juga meninggal di tempat itu. Korban bernama Naila Khansa (6) dan Zulfa Fitria (7).

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Begini Penjelasan KH Anwar Zahid Terkait Pentingnya Bersyukur saat Bangun Tidur

Selengkapnya →