Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Ratusan Penghuni Rutan Kudus Laksanakan Khotmil Quran



Reporter:    /  @ 17:04:43  /  20 April 2017

    Print       Email

 

Penghuni Rutan Kudus khusyuk mengikuti kegiatan pengajian rutin, Kamis. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Ratusan penghuni Rutan Kudus, menggelar kegiatan Khotmil Quran, di aula setempat, Kamis (20/4/2017). Kegiatan menghadirkan sejumlah kiai Kudus.

Budi Prajitno, Kepala Rutan Kudus mengatakan, kegiatan merupakan pengajian rutin. Tujuannya adalah memberikan siraman rohani kepada para napi di Kudus.

“Sebenarnya pengajian di rutan sudah rutin dilaksanakan. Yaitu pada tiap hari Senin dan Kamis, selalu dilakukan kegiatan pengajian yang kemudian dilanjut dengan ceramah agama,” katanya sebelum kegiatan khataman.

Menurutnya, dalam rutan tersebut terdapat 203 penghuni. Dari jumlah tersebut, delapan di antaranya merupakan perempuan dan sisanya laki-laki. Semuanya berkumpul dalam rutan untuk pengajian.

Sejumlah undangan turut hadir dalam kegiatan anggota DPRD Kudus dari PKB Mukhasiron. Kemudian Wakil Ketua DPRD Kudus Ilwani, juga mengisi ceramah pengajian yang diselenggarakan.

Ilwani menyampaikan, kalau para penghuni rutan layak mendapat surga. Karana kehidupan tiap harinya hanya beribadah dan jauh dari maksiat. “Lha kan di sini terus, salat tepat waktu tiap adzan. Berbeda jika di luar maka potensi maksiat tinggi,” ungkapnya.

Berdasarkan pantauan, seluruh penghuni rutan mengenakan pakaian sopan untuk laki-laki bersarung dan perempuan mengenakan busana muslim.

Editor : Akrom Hazami

 

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Jepara Dapat Jatah Rehab RTLH Dari Pemprov Sebanyak 568 Unit

Selengkapnya →