Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Grobogan  >  Artikel ini

Sebentar Lagi, Prosesi Pemakaman Jenazah di Tanjungsari Grobogan Tak Perlu Nyeberang Sungai



Reporter:    /  @ 16:24:22  /  20 April 2017

    Print       Email

Tim dari Kementerian PUPR menyurvei lokasi yang akan dibangun jembatan gantung di Desa Tanjungsari, Kecamatan Kradenan, Rabu (19/4/2017). (MuriaNewsCom / Dani Agus).

MuriaNewsCom, Grobogan – Harapan warga Desa Tanjungsari, Kecamatan Kradenan, Grobogan, agar dibuatkan akses jembatan menuju tempat pemakaman mendapat respons positif. Dalam waktu dekat, pemerintah melalui Kementrian Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) akan membangun sebuah jembatan gantung yang membentang Sungai Lusi.

“Pihak Kementerian PUPR mengabulkan permohonan kita supaya dibantu jembatan gantung di Desa Tanjungsari. Pembangunannya akan dilakukan tahun ini. Dengan adanya jembatan, warga nantinya tidak perlu lagi berenang menyeberangi sungai saat mengantar jenazah,” kata Kepala Dinas PUPR Grobogan Subiyono, Kamis (20/4/2017).

Subiyono mengatakan, dalam pembangunan jembatan gantung tersebut, pemkab tidak mengeluarkan dana. Untuk biaya konstruksi jembatan sudah ditangani kementerian.

Dalam pembangunan jembatan juga tidak perlu ada pembebasan lahan. Sebab, lokasi yang ditempati konstruksi jembatan masih bagian dari sempadan sungai milik Balai Besar Wilayah Sungai Pemali Juana yang ad di bawah naungan kementerian PUPR. “Semua biaya pembangunan jembatan nanti dari kementerian. Perkiraan biaya yang diperlukan sekitar Rp 3-4 miliar,” jelas mantan Kadinas Pengarian itu.

Masih menurut Subiyono, tim dari kementerian telah menyurvei lokasi-lokasi yang memungkinkan untuk membangun jembatan gantung. Dalam survey yang dilangsungkan Rabu (19/4/2017) tersebut, tim juga menggerahkan drone untuk memetakan lokasi.

Editor : Akrom Hazami  

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

2 Perwira Polres Grobogan Berganti Wajah, Ini Sosoknya

Selengkapnya →