Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Posisi Ketua DPRD Jepara Masih Kosong



Reporter:    /  @ 09:00:48  /  20 April 2017

    Print       Email

Ilustrasi

MuriaNewsCom, Jepara – Posisi Ketua DPRD Jepara hingga kini masih melompong. Hal itu mengingat, posisi Dian Kristiandi yang mengundurkan diri karena ikut Pilkada Jepara 2017 belum tergantikan. Alasannya DPP PDIP belum menentukan siapa pengganti dirinya. 

Ketika dihubungi MuriaNewsCom, Dian menyatakan belum menerima rekomendasi siapa pengganti dirinya sebagai pimpinan DPRD Jepara. “Rekomendasi minggu depan, kalau untuk namanya bukan kewenangan saya, itu kewenangan Dewan Pimpinan Pusat (DPP),” ujarnya. 

Sebagai Ketua DPC PDIP Jepara, Dian mengirimkan sembilan nama ke DPP PDIP untuk diseleksi. Mereka adalah Sunarto,  Arik Sunarso, Dul Khalim, Sutrisno, Thoyib, Edy Ariyanto, Junarso, Yuni Sulistyo dan Budiati. Dikatakannya, semua calon akan melalui tes kepatutan atau fit and proper test.

Dian menjelaskan, setelah mendapatkan rekomendasi dari DPP, Dewan Pimpinan Cabang PDIP Jepara akan meneruskannya ke DPRD Jepara. Setelahnya DPRD Jepara akan menyerahkan hasil ke KPU lalu ke Gubernur Jawa Tengah.

“Kalau ditanya mengapa mengajukan sembilan nama itu, karena kami ingin menjaga stabilitas dan soliditas partai. Saya juga ingin berpesan, siapapun yang terpilih tetap harus menghormati keputusan partai,” imbuh Wakil Bupati Terpilih yang mendampingi Ahmad Marzuqi itu.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

KPU Grobogan Perpanjang Jadwal Pendaftaran PPK di 3 Kecamatan, Ini Alasannya

Selengkapnya →