Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

37 Stand Pamerkan Potensi Desa di Gebyar Mayong



Reporter:    /  @ 08:00:24  /  20 April 2017

    Print       Email

Stand makanan dan obat-obatan alami potensi salah satu desa di Kecamatan Mayong yang ikut hadir dalam acara Gebyar Mayong, Rabu (19/4/2017). (MuriaNewsCom/Padhang Pranoto)

MuriaNewsCom, Jepara – Acara bertajuk Gebyar Mayong digelar di Kompleks Kecamatan Mayong. Selama tiga hari, ajang itu akan menampilkan 37 stand pameran dari 18 desa ditambah pihak swasta, yang memamerkan keunggulan wilayah mereka.

Panitia acara Gebyar Mayong Arif Budianto mengatakan, kegiatan tersebut merupakan ajang untuk memeringati hari lahir RA Kartini yang jatuh pada 21 April. “Pelaksanaan acara ini juga digabung satu dengan ajang Hardiknas. Tujuannya adalah membangun sinergi antara Kecamatan Mayong dan Hardiknas serta mengembangkan ekonomi kreatif,” katanya.

Ia menjelaskan, puluhan stand tersebut akan memamerkan produknya hingga tanggal 21 April 2017. Selepasnya, acara akan tetap dilangsungkan hingga puncak acara Hardiknas pada 2 Mei 2017.

Lebih lanjut ia mengatakan, anggaran total kegiatan tahunan itu adalah Rp 75.712.000. Namun demikian, Arif menyebut hingga kini baru terkumpul Rp 58 juta. 

“Memang baru terkumpul Rp 58 juta, tapi kami yakin sebelum akhir acara para donatur yang berasal dari perusahaan besar akan memberikan sumbangannya,” kata dia.

Pantauan MuriaNewsCom, beberapa stand yang ada memamerkan potensi desanya. Seperti Desa Mayong Lor yang memajang hasil kreasi warganya berupa tembikar. Adapula yang mengunggulkan produk makanan dan obat-obatan alami.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Tak Lengkapi Berkas, Nasib 2 Parpol Sebagai Peserta Pemilu Tunggu Keputuasan KPU Pusat

Selengkapnya →