Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Satgas TMMD Kudus Bangun Fasilitas Pendukung di Musala Al Mubarok



   /  @ 17:00:12  /  19 April 2017

    Print       Email

Prajurit Satgas TMMD Reguler 98 Kodim 0722/Kudus, beserta warga membangun tempat wudu dan toilet di Musala Al Mubarok Dukuh Masin RT 02/12, Desa Kandangmas, Kecamatan Dawe, Kabupaten Kudus. (ISTIMEWA)

MuriaNewsCom, Kudus – Prajurit  Satgas TMMD Reguler 98 Kodim 0722/Kudus, beserta warga membangun tempat  wudu dan toilet sebagai fasilitas pendukung ibadah di Musala  Al Mubarok Dukuh Masin RT 02/12, Desa Kandangmas, Kecamatan Dawe, Kabupaten Kudus, Rabu (19/04/2017).

Musala ini sebelumnya tidak memiliki toilet, dan tempat wudu yang kurang mencukupi kebutuhan jemaah dalam melaksanakan beribadah.  Untuk itu prajurit TNI yang tergabung Satgas TMMD Kodim Kudus, tergerak hatinya untuk membangun fasilitasnya. Kegiatan tersebut merupakan bukti nyata bahwa TNI dan masyarakat akan senantiasa untuk melestarikan nilai-nilai kebersamaan dan kegotong-royongan yang merupakan budaya bangsa, yang selalu harus tetap  dipertahankan.

Komandan Koramil 07/Dawe Kapten Infanteri Subekhi, mengatakan pembangunan tempat ini sebagai fasilitas dan sarana pendukung demi kenyamanan untuk beribadah umat muslim. Program pembangunan fisik ini diharapkan dapat untuk menjalin kedekatan dan hubungan baik antara jajaran Kodim 0722/Kudus dengan warga setempat, sekaligus meningkatkan kemanunggalan TNI rakyat, melalui prinsip gotong royong.

“Saya berharap TMMD bersama masyarakat dapat dilaksanakan secara optimal, sesuai yang telah diprogramkan dan semoga  kerja sama dengan berbagai elemen masyarakat ini akan bisa terus berlanjut serta berkesinambungan, sehingga dapat memberi kontribusi positif terhadap masyarakat maupun lingkungan, yang pada akhirnya akan bermuara pada peningkatan derajat keimanan,” ujarnya.

Ahmad sebagai tokoh agama setempat juga mengungkapkan, kedatangan prajurit Satgas TMMD dari Kodim 0722/Kudus dengan program mulia ini, akan selalu membawa keberkahan bagi seluruh warga di Desa Kandangmas. ” Dengan dibangunnya  fasilitas musala, masyarakat akan lebih tenang dan  khusyuk untuk sholat lima waktu, ” tambahnya.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Bupati Brebes Berguru Prosedur Pinjaman dari Pihak Ketiga ke Grobogan

Selengkapnya →