Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Dandangan Kudus Akan Dimulai 16 Mei



Reporter:    /  @ 20:06:33  /  19 April 2017

    Print       Email

Pedagang meramaikan kegiatan Dandangan di Kudus, tahun lalu. (MuriaNewsCom)

MuriaNewsCom, Kudus – Kegiatan tradisi Dandangan, Kudus, yang dilaksanakan sebelum Ramadan akan kembali diadakan tahun ini. Rencananya, pelaksanaanya pada 16 Mei 20117.

Kabid PKL Dinas Perdagangan Kabupaten Kudus Sofyan Dhuhri mengatakan, pihaknya telah berkoordinasi tentang penyelenggaraan Dandangan.

“Dandangan akab diselenggarakan selama 10 hari. Jika bisa dimulai pada 16 Mei mendatang, maka Dandangan akan ditutup pada 25 Mei. Namun untuk penutupan masih menunggu kapan bulan puasanya dimulai,” katanya di Kudus, Rabu (19/4/2017).

Mengenai lokasi Dandangan, akan mengacu pada pada kegiatan tahun sebelumnya. Yaitu bertempat di Jalan Sunan Kudus, Jalan Madurekso, Jalan Kiai Telingsing, Jalan Menara, Jalan Pangeran Puger, Jalan KH Ahmad Dahlan, Jalan Wahid Hasyim dan Jalan Kudus Jepara.

Dari sekian banyak pedagang, paling ramai diperkirakan akan menempati Jalan Sunan Kudus. Karena sudah menjadi tradisi kalau Dandangan erat hubungannya dengan Menara Kudus.

Mengenai para pedagang di Dandangan, akan ditempatkan di tengah jalan dengan cara saling membelakangi. Dengan demikian arus lalu lintas tetap lancar.

“Saat ini pedagang sudah penuh untuk yang di jalan dan memiliki tenda, karena untuk Dandangan biasanya dua hingga tiga bulan sebelum pelaksanaan, pedagang sudah berdatangan,” ungkapnya.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Taman Bajomulyo Juwana Dikembangkan Jadi Objek Wisata

Selengkapnya →