Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Mimpi Aneh Pemilik Pohon Pisang Bertandan Empat yang Ditemui Makhluk Halus



Reporter:    /  @ 22:00:03  /  19 April 2017

    Print       Email

Pohon Pisang Raja yang tumbuh empat tandan. Pemilik pisang mengaku sebelumnya ia pernah bermimpi ditemui makhlus halus terkait pisang itu. (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

MuriaNewsCom, Rembang – Sebatang pohon pisang jenis Raja tumbuh unik di areal persawahan di Sidowayah, Rembang, milik seorang warga bernama Sudarto (60), warga Dukuh Dungdoro RT 2 RW 5 Kelurahan Leteh, Kecamatan Rembang.

Keunikannya terletak pada buahnya. Bayangkan, satu pohon pisang memiliki buah hingga empat tandan.

Namun, di sisi lain dari keunikan pisang unik tersebut, ternyata sang pemiliki mengaku pernah bermimpi aneh terkait pisang itu. “Satu tahun silam, setelah menanam pohon pisang itu,  saya sempat bermimpi ketemu makhluk halus memakai baju putih,” kata Sudarto.

Dalam mimpi tersebut, ia disuruh ke persawahan untuk melihat pohon pisang yang sudah ditanam tersebut. “Setelah mimpi, saya langsung pergi ke sawah melihat pohon pisang itu. Hanya saja pada pohon itu tidak ada tanda-tanda keanehan. Nah beberapa bulan kemudian, barulah ada keanehan, karena ketika berbuah pohon pisang itu mempunyai dua jantung yang bercabang,” bebernya.

Setelah itu, ia baru sadar bahwa mimpi beberapa waktu lalu itu memang ada hubungannya dengan pohon pisang yang ditanamnya tersebut. “Tak pikir-pikir ya ada benarnya juga. Sebab sebelum pohon ini berbuah saya memang sempat mimpi ketemu makhluk memakai pakaian serba putih,” ucapnya.

Ia juga menyampaikan, jika bibit pohon pisang tersebut didapatkannya dari rekannya yang ada di pondok pesantren daerah Magelang. “Bibit ini justru saya di kasih dari rekan yang ada di pondok pesantren di Magelang,” katanya.

Setelah buah pisang yang mempunyai jantung dua tersebut matang, Sudarto lalu mengkonsumsinya dengan keluarga. Setelah itu, enam bulan kemudian tumbuh pohon baru dan mempunyai 4 tandan buah pisang yang tampak sekarang ini. Di sisi lain, di samping pohon pisang tersebut juga ada pohon pisang sejenis yang bercabang, yang masih berusia sekitar 1 bulan.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

2 Perwira Polres Grobogan Berganti Wajah, Ini Sosoknya

Selengkapnya →