Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Unik, Pohon Pisang Warga Rembang Ini Tumbuh 4 Tandan



Reporter:    /  @ 15:50:37  /  19 April 2017

    Print       Email

Pohon pisang Raja milik Sudarto yang memiliki 4 tandan. (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

MuriaNewsCom, Rembang – Sebuah pohon pisang di Rembang menjadi tontonan warga. Pisang tersebut unik, sebab satu pohon berbuah empat tandan. Pohon pisang unik ini, merupakan milik Sudarto (60) warga Dukuh Dungdoro RT 2 RW 5 Kelurahan Leteh, Kecamatan Rembang.

Agar pangkal tandan pisang tidak putus karena beban terlalu berat, pemilik pisang memasang tiang penyangga dengan  bambu. Selain itu agar pohon tetap kuat, daun-daun dan pelepah yang memperberat dibersihkan. 

Pohon Pisang Raja yang berumur sekitar enam bulan ini, tumbuh di areal persawahan di Sidowayah. ‚ÄúSatu tahun silam, pohon pisang ini juga punya dua jantung pisang secara bercabang dalam satu tandannya. Ketika pisangnya masak, pohonnya saya potong. Dan anehnya lagi, saat tumbuh pohon baru, malah kini mempunyai 4 tandan pisang,” katanya.

Tak hanya itu saja, Sudarto juga ternyata mempunyai pohon pisang lain yang juga tumbuh di samping pohon yang memiliki tandan empat tersebut yang juga unik. Yakni, satu pohon pisang lagi yang bercabang. Hanya saja pohon itu masih berusia sekitar satu bulan.

Rencananya, pisang miliknya itu tak akan dijual, karena akan dikonsumsi dengan keluarga. Selain memiliki keunikan, katanya, pisang jenis Raja tersebut, rasanya manis dan enak.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Asyiknya Nge-Jazz Sambil Berkubang Lumpur

Selengkapnya →