Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

3 Titik Longsor Rahtawu Kudus Belum Tersentuh Penanganan



Reporter:    /  @ 08:00:13  /  19 April 2017

    Print       Email

Rombongan Pemkab Kudus meninjau sebuah lokasi longsor yang rampung diperbaiki, di Desa Rahtawu, Kecamatan Gebog. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Meski pengerjaan tebing talut di enam titik longsor Desa Rahtawu, Gebog, Kudus, telah dilakukan, tapi ada tiga titik lain yang kena longsor belum tersentuh penanganan.

Kepala Desa Rahtawu Sugiyono, mengatakan jika sebenarnya daerah yang terkena longsor ada sembilan titik. Enam di antaranya sedang dalam penanganan. Sementara tiga lainnya masih penanganan darurat.

“Dipilihnya enam titik karena longsor lebih parah ketimbang lainya. Sedangkan yang tiga, dengan penanganan darurat saja. Itu sementara sudah cukup,” kata Sugiyono di Kudus, Selasa (18/3/2017).

Menurutnya, untuk penanganan darurat, dilakukan oleh warga setempat. Penanganan dilakukan dengan membersihkan area longsor yang menutup akses jalan. Kemudian juga dilakukan kerja bakti warga sekitar untuk mengepras sebagian tebing yang berpotensi longsor.

Dikatakan, longsor  itu terjadi selama kurun tahun ini. Curah hujan yang tinggi berakibat  tanah tak kuat menahan beban. Ujungnya, bencana longsor terjadi.

“Saya dan masyarakat sangat berterima kasih kepada pemerintah yang sudah membantu menangani longsoran. Kami dari masyarakat juga waspada, dan senantiasa memberi laporan,” ungkapnya.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Begini Penjelasan KH Anwar Zahid Terkait Pentingnya Bersyukur saat Bangun Tidur

Selengkapnya →