MuriaNewsCom
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

230 Siswa SMK di Rembang Hari Ini Ikuti UNBK Susulan

124
Siswa SMKN 1 Rembang jelang mengikuti UNBK susulan pada Rabu (19/5/2017). (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

MuriaNewsCom, Rembang – Sebanyak 230 siswa dari 5 SMK negeri dan swasta di Rembang, hari ini, Rabu (19/4/2017) mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) susulan.

Sekretaris Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMK Rembang Gatot R mengatakan, 230 siswa yang mengikuti UNBK susulan tersebut, berasal dari SMKN 1 Rembang, SMK Umar Fatah, SMK Annuroniyah, SMK Muhammadiyah Lasem dan SMK NU Pamotan.

“Mereka ini mengikuti UNBK susulan itu pada mata pelajaran teori kejuruan. Sebab, pada pelaksanan UNBK Kamis (6/4/2017) lalu, server tak bisa berjalan dengan lancar. Sehingga pengunduhan soal tak bisa berjalan,” katanya.

Berdasarkan data yang dimiliki, untuk SMKN 1 Rembang, mengikutkan 24 siswa, SMK Umar Fatah 140 siswa, SMK Annuroniyah 24 siswa, SMK Muhammadiyah Lasem 12 dan SMK NU Pamotan 30 siswa.

Menurutynya, untuk mata pelajaran teori kejuruan tersebut, masing-masing sekolah berbeda. Untuk SMK NU Pamotan mata pelajaran teknik audio video, SMK Muhammadiyah Lasem pelajaran perbankan syari’ah,
SMK Negeri 1 Remban, teknik konstruksi kayu, SMK Umar Fatah, rekayasa perangkat lunak dan  SMK Annurroniyah teknik audio video.

Sementara itu, Sri Fatmawati, Wakil  Kurikulum SMKN 1 Rembang mengatakan, untuk pelaksanaan UNBK susulan secara serentak dilaksanakan hari ini. Hal tersebut dilakukan, sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan oleh Panitia UNBK tingkat Jawa Tengah.

Editor : Kholistiono

United Futsal Pc

Ruangan komen telah ditutup.