Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

230 Siswa SMK di Rembang Hari Ini Ikuti UNBK Susulan



Reporter:    /  @ 10:14:39  /  19 April 2017

    Print       Email

Siswa SMKN 1 Rembang jelang mengikuti UNBK susulan pada Rabu (19/5/2017). (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

MuriaNewsCom, Rembang – Sebanyak 230 siswa dari 5 SMK negeri dan swasta di Rembang, hari ini, Rabu (19/4/2017) mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) susulan.

Sekretaris Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMK Rembang Gatot R mengatakan, 230 siswa yang mengikuti UNBK susulan tersebut, berasal dari SMKN 1 Rembang, SMK Umar Fatah, SMK Annuroniyah, SMK Muhammadiyah Lasem dan SMK NU Pamotan.

“Mereka ini mengikuti UNBK susulan itu pada mata pelajaran teori kejuruan. Sebab, pada pelaksanan UNBK Kamis (6/4/2017) lalu, server tak bisa berjalan dengan lancar. Sehingga pengunduhan soal tak bisa berjalan,” katanya.

Berdasarkan data yang dimiliki, untuk SMKN 1 Rembang, mengikutkan 24 siswa, SMK Umar Fatah 140 siswa, SMK Annuroniyah 24 siswa, SMK Muhammadiyah Lasem 12 dan SMK NU Pamotan 30 siswa.

Menurutynya, untuk mata pelajaran teori kejuruan tersebut, masing-masing sekolah berbeda. Untuk SMK NU Pamotan mata pelajaran teknik audio video, SMK Muhammadiyah Lasem pelajaran perbankan syari’ah,
SMK Negeri 1 Remban, teknik konstruksi kayu, SMK Umar Fatah, rekayasa perangkat lunak dan  SMK Annurroniyah teknik audio video.

Sementara itu, Sri Fatmawati, Wakil  Kurikulum SMKN 1 Rembang mengatakan, untuk pelaksanaan UNBK susulan secara serentak dilaksanakan hari ini. Hal tersebut dilakukan, sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan oleh Panitia UNBK tingkat Jawa Tengah.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Jepara Dapat Jatah Rehab RTLH Dari Pemprov Sebanyak 568 Unit

Selengkapnya →