Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Sebelum Lebaran, 6 Pengerjaan Tebing Talut di Titik Longsor Rahtawu Kudus Ditargetkan Rampung



Reporter:    /  @ 21:00:14  /  18 April 2017

    Print       Email

Kadinas PUPR Sam’ani Intakoris beserta rombongan meninjau sebuah lokasi longsor yang rampung diperbaiki, di Desa Rahtawu, Kecamatan Gebog. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Penanganan longsor yang terjadi di tepi jalan di Desa Rahtawu, Gebog, Kudus, telah dilakukan. Setidaknya ada enam titik longsor yang saat ini telah dibangun tebing talut.

Kepala Dinas PUPR Kudus Sam’ani Intakoris, mengatakan pengerjaan tebinng talut di Rahtawu, akan diselesaikan sebelum Lebaran. “Target dua bulan ke depan sebelum Lebaran sudah selesai. Biar masyarakat Kudus dan luar kota yang datang saat Lebaran atau sekadar rekreasi, bisa aman,” kata Sam’ani saat meninjau pengerjaan tebing talut di Kudus, Selasa (18/4/2017).

Adapun untuk anggaran yang disediakan untuk membangun talut sekitar Rp 1,2 miliar. Jumlah tersebut dari biaya pemeliharaan rutin tahunan bersumber dari APBD murni 2017. 

Untuk pengerjaan, pihaknya sengaja menggunakan beton campur batu. Tujuannya biar hemat dan kualitas bangunan juga kuat. Sebab jika menggunakan beton saja biaya akan membengkak.

Beberapa titik yang sedang dalam proses perbaikan, adalah kawasan blok Dongkas wilayah Rahtawu bagian atas. Kondisi longsor di titik itu menggerus tebing setinggi belasan meter dan lebarnya sepanjang 15 meter.

Tak jauh dari titik tersebut, juga ada pengerjaan talut di titik longsor. Tampak tebing daerah itu hampir mengancam rumah. Lokasi tersebut beberapa kali longsor.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Wabup Pati Sidak di Dinas Pertanian, Ini Temuannya

Selengkapnya →