Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Calon Duta Wisata Kudus Mulai Diseleksi



Reporter:    /  @ 18:00:20  /  18 April 2017

    Print       Email

Peserta pemilihan Mas dan Mbak Duta Wisata Kudus, di Taman Budaya Bae. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus  – Puluhan peserta pemilihan Mas dan Mbak Duta Wisata Kudus, mulai mengikuti seleksi awal di Taman Budaya Bae, pada Selasa (19/4/2017).

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kudus Yuli Kasianto mengatakan, seleksi awal tersebut bertujuan mengukur kemampuan para peserta, khususnya di bidang pariwisata.

“Jadi pada tes tertulis akan diketahui seberapa jauh pemahaman peserta tentang wisata. Baik itu wisata Kudus ataupun wisata secara umum di tingkat Jateng ataupun tingkat nasional. Karena, jika mereka terpilih mereka yang akan menjadi dutanya,” kata Yuli kepada MuriaNewsCom.

Selain itu, pengetahuan umum juga disisipi untuk mengetahui sejauh mana wawasan para peserta.  Tes tertulis itu bukanlah satu-satunya aspek penentu pemilihan di babak seleksi awal. Sebelum diputuskan siapa yang terpilih 12 besar pasang, para peserta akan diseleksi kembali dalam wawancara dan juga pengamatan di beberapa lokasi wisata di Kudus.

“Rencananya, pengumuman hasil seleksi dan yang terpilih jadi 12 besar pasang akan diumumkan pekan depan. Pengumuman akan dilaksanakan di Kantor Disbudpar, beserta dengan hasil seleksinya,” ungkapnya.

Setelah terpilih 12 besar pasang, maka semuanya akan digembleng kembali. Mereka nantinya akan tampil di grand final Duta Wisata Kudus, 4 Mei.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Wabup Pati Sidak di Dinas Pertanian, Ini Temuannya

Selengkapnya →