Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Sri Hartini Prihatin dengan Kondisi Perempuan Kudus



   /  @ 17:11:48  /  18 April 2017

    Print       Email

Kegiatan senam rutin ibu-ibu di kawasan Mejobo, yang diprakarsai Anggota DPRD Jateng Sri Hartini tiap Jumat sore. (MuriaNewsCom)

MuriaNewsCom, Kudus – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Tengah, Sri Hartini prihatin dengan kondisi perempuan di Kabupaten Kudus. Sebagian besar waktu perempuan di daerah setempat habis untuk bekerja. Akibatnya kesehatan dan kebahagiaan  terabaikan.

Sebagain besar perempuan di Kudus bekerja di industri, terutama sebagai buruh pabrik rokok. Mereka bekerja seharian. Karena sibuk membanting tulang ini, banyak kebutuhan perempuan di Kudus yang tak terpenuhi.

”Setelah seharian bekerja, mereka harus ngurus rumah, anak dan suami. Memang ini kewajiban ibu-ibu, tapi mereka jadi melupakan perawatan diri mereka sendiri. Maka jadilah para ibu-ibu ini gembrot,” kata Sri di Kudus, kepada MuriaNewsCom, Selasa (18/4/2017).

Karena tubuh para ibu tidak terurus, maka tak sedikit suami yang akhirnya selingkuh. Kondisi demikianlah yang membuat anggota DPRD daerah pemilihan Demak-Kudus-Jepara, prihatin.

Oleh karenanya, ia menggerakkan ibu-ibu di kawasan Mejobo, untuk mengikuti senam tiap hari Jumat. Kegiatan ini rutin digelar di salah satu rumah di sekitar Masjid Wali, Jepang, Mejobo, Kudus, setiap pukul 15.30 WIB.

Ada sekitar 250 orang ibu mengikuti acara dari kawasan Mejobo ”peduli perempuan” itu. Politisi Partai Gerindra itu juga mendatangkan instruktur khusus, untuk memandu senam.

Salah satu peserta, Slamet Indarti mengaku sangat senang bisa mengikuti kegiatan tersebut. Ia mengakui selama ini tak pernah terpikirkan untuk merawat kebugaran tubuhnya, karena selalu sibuk bekerja.

”Adanya kegiatan seperti ini membuat kami kaum perempuan menjadi lebih diperhatikan. Kalau kami ibu-ibu jadi seger, bapak-bapak juga pasti akan seneng,” katanya sambil tertawa.

Editor : Ali Muntoha

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Jepara Dapat Jatah Rehab RTLH Dari Pemprov Sebanyak 568 Unit

Selengkapnya →