Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Ada 800 KTP Elektronik Warga Jepara yang Belum Diambil Pemiliknya



Reporter:    /  @ 19:00:24  /  18 April 2017

    Print       Email

Ilustrasi

MuriaNewsCom, Jepara – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Jepara mengimbau warga segera mengambil KTP Elektronik yang telah tercetak. Hal itu karena, ada 800 keping KTP El tahun pencetakan 2016 yang masih tersimpan di Kantor Disdukcapil Jepara.

Hal itu disampaikan oleh Kabid Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan Disdukcapil Jepara, Susetiyo, Selasa (18/4/2017). Menurutnya KTP El tersebut, merupakan hasil perekaman warga sebelum tahun 2016. 

“Untuk proses perekamannya sekitar tahun 2015, namun pencetakannya tahun 2016. Kita sudah mencoba untuk memberitahukannya kepada masyarakat terkait hal tersebut melalui camat, namun hingga kini belum ada respon dengan mengambilnya,” katanya.

Dirinya mengatakan, Disdukcapil tidak mungkin melakukan penghantaran KTP El langsung kepada warga. Hal itu mengingat keterbatasan anggaran yang dimiliki oleh dinas tersebut. 

Ditanya terkait droping KTP El yang belum terambil ke tingkat camat, Susetiyo mengaku tak mau ambil risiko. Hal itu karena kepemilikan KTP El bersifat personal dan merupakan dokumen penting. Ia mengharapkan warga mengambil secara pribadi agar meminimalisasi potensi kerawanan penggunaan dokumen pribadi tersebut. 

“Kalau data 800 KTP El yang belum diambil itu datanya campuran. Ada yang sudah tua, muda hingga buruh. Kami belum mengetahui kenapa alasannya belum diambil padahal dokumen itu penting dan yang meminta untuk dibuatkan adalah warga sendiri,” tuturnya.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Produktivitas Pertanian di Pati Selatan Terganjal Lahan Tidur

Selengkapnya →